|

Irjen Gatot Jadi Wakapolri, Kapolrestabes Medan Dijabat Kombes Johny Eddizon Isir

Kali Dibaca


Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto (kiri)

Mediaapakabar.com- Polri kembali melakukan rotasi para perwira tinggi dan menengah. Ada tiga kapolda diganti termasuk Kapolda Metro Jaya dan Kapolrestabes Medan.

Hal itu tertuang dalam Surat Telegram nomor: ST/3331/XIII/KEP./2019 ter tanggal Jumat (20/12/2019). Surat itu ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri.

Kapolda Metro Jaya akan dijabat Irjen Nana Sujana. Dia menggantikan Irjen Gatot Eddy Pramono yang promosi menjadi Wakapolri.

Irjen Nana saat ini merupakan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). Kapolda NTB akan dijabat Irjen Tomsi Tohir.

Kombes Johny Eddizon Isir ,SIK,MTCP yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Binkar SSDM Polri.
Adapun Irjen Tomsi Tohir saat ini menjabat Kapolda Banten. Posisinya akan digantikan Irjen Agung Sabar Santoso yang saat ini menjabat Asrena Kapolri.

Selain itu Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto SH,SIK,MSi diangkat dalam jabatan baru Karorenmin Bareskrim Polri .

Posisi Kapolrestabes Medan selanjutnya di isi Kombes Johny Eddizon Isir ,SIK,MTCP yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Binkar SSDM Polri..

"Ya benar, TR Wakapolri sudah keluar. Ada juga TR beberapa kapolda. Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono.


Sumber : Detik.com
Komentar

Berita Terkini