|

Houthi Yaman Rontokkan Apache dan Wing Long Arab Saudi

Kali Dibaca



Helikopter Apache Arab Saudi
Mediaapakabar.com- Kelompok Houthi Yaman merilis video yang menunjukkan helikopter Apache Saudi ditembak jatuh di wilayah Asir Arab Saudi, yang berbatasan dengan bagian utara Yaman.

Video itu memperlihatkan sebuah helikopter serang Apache Saudi yang dilaporkan terkena rudal darat ke udara  yang diluncurkan oleh pertahanan udara Yaman. Riyadh belum mengkonfirmasi atau menolak klaim Houthi tersebut.

Pada hari Jumat, gerakan pemberontak yang bermarkas di Yaman mengklaim telah menjatuhkan helikopter Saudi di dekat perbatasan dengan kerajaan.

Houthi juga mengatakan telah menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak di atas Yaman utara sehari setelah menembak Apache Arab Saudi.

“Pertahanan udara Yaman mampu menembak jatuh pesawat pengintai Wing Loong buatan China di distrik Hiran provinsi Hajjah malam ini selama pertempuran,” kata  Yahya Sarea, juru bicara militer Houthi dalam sebuah posting di Twitter.

Sebelumnya pada bulan November, gerakan Houthi dilaporkan melakukan operasi militer besar-besaran terhadap koalisi yang dipimpin Saudi di kota pelabuhan Mocha Laut Merah untuk menanggapi serangan besar-besaran di provinsi Al Hudayda.

Sumber : jejaktapak


Komentar

Berita Terkini