|

Gawat! Amerika Dilaporkan Berhasil Menangkap Frekuensi Operasi S-400

Kali Dibaca

P-8 Poseidon

Mediaapakabar.com-Pesawat mata-mata P-8 Poseidon AS yang terbang di dekat wilayah Suriah berhasil mencegat frekuensi yang digunakan oleh sistem S-400 Rusia yang dikerahkan di pangkalan udara Hmeymim.

Russian Free News mengutip Yuri Sytnik, anggota LSM dan pilot berpengalaman Rusia, melaporkan militer Amerika masih perlu menguraikan data yang mereka peroleh sebelum dapat menggunakannya.

“Sekarang mereka perlu mendekripsi [kode] sistem S-400 kami, yang beroperasi [di Suriah]. Itu karena kami mengikuti [pesawat mereka]. Ini adalah praktik umum. Mereka menguji kemampuan kami untuk mengusir mereka,” katanya sebagaimana dilaporkan Russian Free News dan dikutip Sputnik Kamis 19 Desember 2019.

Sytnik mengatakan bahwa setelah memecahkan kode yang digunakan oleh S-400 Rusia, Amerika akan dapat mengacaukan operasinya.

Tidak jelas juga apakah semua S-400 menggunakan frekuensi yang sama.
S-400 di Suriah dikerahkan di sana pada 2015 dan sejak itu menjaga pangkalan udara Hmeymim Rusia di negara itu dari ancaman udara.

Pesawat mata-mata Amerika dilaporkan kerap melakukan penerbangan di dekat pangkalan-pangkalan Rusia di Suriah dan Crimea dalam berbagai kesempatan selama beberapa tahun terakhir.(Jejaktapak)
Komentar

Berita Terkini