GAMKI Diharapkan Berperan Ikut Serta Dalam Pembangunan Kota Medan

Media Apakabar.com
Jumat, 06 Desember 2019 - 23:46
kali dibaca

Mediaapakabar.com- Perayaan Natal Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sumut berlangsung khidmat dan meriah di Pardede Hall Medan, Jumat (6/12/2019).

Ribuan umat Kristiani larut dalam suka cita perayaan yang mengagungkan kebesaran sekaligus memperingati hari kelahiran Tuhan Yesus bagi umat Kristiani. Diharapkan perayaan tersebut terus menumbuhkan rasa cinta kasih pada Tuhan serta sesama.

Acara yang mengusung tema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang" ini dihadiri Kadis Ketenagakerjaan Kota Medan Hannalore Simanjuntak mewakili Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution. Di samping itu, perayaan Natal ini hendaknya menjadi momentum semakin mempererat hubungan baik antar umat beragama yang selama ini telah terjalin di Kota Medan.

Dikatakan Hannalore, Natal menjadi hari yang sangat dinanti umat Kristiani di seluruh belahan dunia termasuk Kota Medan. Sebab, kesempatan tersebut menjadi ajang silaturahmi dan berkumpul bersama keluarga besar untuk melewati dan mengisi hari dengan berbagai kegiatan khususnya ibadah bersama. "Ini hari besar bagi umat Kristiani. Maka larutlah dalam suka cita dan damai kasih natal," kata Hannalore usai menghadiri acara.

Selanjutnya, Hannalore berharap agar GAMKI dapat menjadi organisaai pemuda Kristen yang senantiasa menanamkan dan melakukan hal-hal baik dalam ajaran Tuhan terlebih dalam bersosialisasi di tengah masyarakat Kota Medan yang heterogen. Dengan begitu akan tergambar wajah Kota Medan sebagai kota multikultural yang humanis.

Disamping itu, GAMKI juga diajak menjadi motor penggerak bagi pemuda Kristen lainnya untuk mendukung penuh setiap program Pemko Medan. Hal ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan baik yang telah maupun tengah dilakukan sehingga dapat bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

"Pemuda adalah garda terdepan perubahan bangsa khususnya untuk Kota Medan. Oleh sebab itu, kami mengajak GAMKI untuk dapat ikut aktif berkontribusi dan mengambil peran serta bagian dalam mendukung pembangunan kota lewat program-program yang dimiliki. Mari berikan dan lakukan yang terbaik," ajaknya.

Sebelum dimulai, acara terlebih dahulu diawali dengan ibadah. Seluruh umat Kristiani termasuk Kadis Ketenagakerjaan tampak dengan khidmat mengikuti jalannya ibadah yang dipandu seorang pendeta. Selanjutnya, usai ibadah acara dilanjutkan dengan berbagai hiburan dan penampilan paduan suara GAMKI yang disambut tepuk tangan meriah seluruh jemaat yang hadir. (rel/dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini