|

Direktur P3S Dukung Erick Thohir Bersihkan Mafia dan Bandit di BUMN

Kali Dibaca





Mediaapakabar.com- Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies Jerry Massie mengapresiasi langkah Menteri BUMN Erick Thohir  memecat Dirut Garuda.
“Saya nilai apa yang dibuat pak Erick sudah tepat dan sesuai koridor yang berlaku. Untuk membuat ekonomi kuat  maka sektor BUMN harus di repair atau perbaiki,” kata Jerry seperti rilis yang diterima redaksi mediaapakabar.com.


Mental korupsi di perusahaan plat merah ini kata Jerry harus diperbaiki, lantaran di 148 BUMN rentan korupsi.“Saya usul agar pejabat yang duduk atau dewan komisaris dan direksi yang anti korupsi. Terobosan mas Erick sangat elegan, dan ini harus ditopang dan didukung. Tak salah pak Presiden menempatkan beliau diposisi ini,” kata Jerry.



Memang untuk duduk di BUMN ujar Jerry, harus tegas, keras, bersih dan berani mengambil kebijakan.“Para mafia, kartel dan bandit harus dibersihkan ditubuh BUMN, biar perusahaan negara ini tidak lagi merugi ,” ucapnya.


Sebagaimana diketahui ,Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir memberhentikan Direktur Utama Garuda Indonesia  Ari Ashkara atas penyelundupan onderdil Harley Davidson keluaran 1970-an yang didatangkan dari Prancis. Pemecatan tersebut, usai Ari Ashkara mengaku merupakan pemilik barang selundupan tersebut.
"Saya sebagai Kementerian BUMN, akan memberhentikan saudara Direktur Utama Garuda Indonesia," ujar Erick di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/12)..(red)


Komentar

Berita Terkini