|

Dewan Minta Pemerintah Aceh Serius Tangani Banjir Setiap Tahunnya

Kali Dibaca
Dewan Minta Pemerintah Aceh Serius Tangani Banjir Setiap Tahunnya
 Ketua Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Aceh,Ali Basrah.
Mediaapakabar.com-Ketua Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) H. Ali Basrah, meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara dan Pemerintah Provinsi Aceh untuk Serius menangani penyebab Kebanjiran dan Kekeringan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Lawe Kinge Aceh Tenggara.

Ali Basrah mengatakan, bahwa penyebab kekeringan dan Kebanjiran di Aliran sungai Lawe Kinge Aceh Tenggara, diketahui akibat penebangan hutan yang terjadi selama ini, sehingga membuat kekeringan pada saat Kemarau dan membuat banjir pada musim penghujan, kata Ali Basrah, pada Rabu, (11/12/19).

Ungkapan tersebut dilontarkan Ali Basrah, menanggapi Pemberitaan Media baru-baru ini pada Edisi sebelumnya bahwa Dewan Minta Pemerintah Aceh Keruk Sungai Lawe Kinge Aceh Tenggara.

Ali Basrah sangat Apatis terhadap kondisi Lawe Kinge yang pada setiap tahun nya membuat petaka bagi warga mendera kegagal Petani dan merendam perumahan warga bahkan terhanyutnya lahan pertanian.

Maka dengan hal sedemikian, Ali Basrah, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara dan Pemerintah Provinsi Aceh untuk Serius menangani kondisi dan faktor penyebab bencana tersebut.

Melalui Lembaga Dewan Aceh, kita meminta Kepada Aparat Penegak Hukum untuk dapat menindak tegas terhadap pelaku Ilegal logging tanpa pandang bulu, tegas Ali Basrah.

Senada ungkapan Yashut, Aktivis Peduli Lingkungan Aceh Tenggara, mengatakan ditempat berbeda pada (11/12/19), Illegal logging adalah faktor penyebab kekeringan dan Kebanjiran di aliran sungai Lawe Kinge Aceh Tenggara, kita berharap Aparat Penegak Hukum untuk bertindak tegas, pintanya. (REL)

Komentar

Berita Terkini