|

Bupati Langkat Terima Audensi KONI dan Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA menerima audensi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Langkat untuk melaporkan telah dilaksanakannya Musyawarah Daerah (Musda) dan rencana pelantikan kepengurusan priode 2019-2020 , di Ruang Rapat Rumah Dinas Bupati Langkat, Senin (10/12/2019).

Dikesempatan itu,Bupati menegaskan, akan selalu siap mendukung untuk kemajuan olahraga Langkat melalui KONI. Dukungan diberikan, karena dari olahraga dapat mengakat harkat dan martabat Negeri Bertuah ini.

Maka, pada Musda KONI yang akan dilaksanakan nanti, Bupati berharap, menghasilkan ketua yang memiliki integritas untuk melahirkan atlit-atlit handal yang mampu mengharumkan Langkat, mulai dari tingkat nasional sampai internasional.

Sedangkan untuk struktural kepengurusannya, Bupati juga berharap, diisi oleh orang – orang yang memiliki loyalitas dan dapat mendukung pencapaian visi misi dari ketua KONI yang nantinya terpilih.

“Semoga pelantikannya lancar sesuai yang diharapkan, dan semoga KONI Langkat kedepan semakin maju dan Berjaya,”doanya.

Sembari mendoakan, KONI Langkat dapat membawa Langkat  masuk 5 besar pada Porprov ( Pekan Olahraga Provinsi ) 2022 mendatang.

Sementara, ketua KONI Langkat  H. T. Faris, mengucapkan terima kasih atas kesedian Bupati menerima audensinya. Selain itu, Faris menjelaskan, Musda KONI telah dilaksanakan pada 28 september 2019 lalu bertempat digedung PKK Langkat. Sedangkan pelantikannya, rencananya akan dilaksanakan pada 20 Januari 2020 di Gedung PKK Langkat, sesuai intruksi dari Bupati.

Untuk kepanitiaanya, sambung Faris, Ketua panitia pelaksanaan pelantikan dijabat oleh M. Idris Nasution, Sekretaris panitia Erwin Satria Hasibuan,  Bendahara panitia Zulkarnain Matondang.

Selanjutnya, Faris juga menyampaikan laporan hasil raihan prestast atlit Langkat pada pelaksanaan Porprov. Yakni  Langkat memperoleh 6 emas, 12 perak dan  15 perunggu dengan total menadali yang di peroleh 33 mendali.

“Jumlah itu menghantarkan  Langkat menduduki rangking ke 8 dari 33 kabupaten / kota se Sumut,”ungkapnya.

Terpisah, sebelumnya Bupati Langkat didampingi Sekdakab Langkat dr H. Indra Salahudin, ketua DPRD Langkat Surialam, Kadis Sosial Hj. Rina Wahyuni Marpaung dan Kadis Pariwisata Nur Elly Heriani Rambe, menyerahkan bantuan korban bencana alam wisata Tangkahan pada 23 juni 2019 lalu, kepada ahli waris  Almarhum Irfan Efendi,  Rachel Corrie dan Raudah, di Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat.

Bantuan tersebut bersumber dari Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana  Alam, dengan nilai Rp15.000.000 perorang.(rel/dn)
Komentar

Berita Terkini