|
Follow Us :

Bupati Langkat Hadiri Rakor PKS dan Rapat Pleno TPAKD

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat H. Indra Salahudin membuka  Rapat Koordinasi (Rakor) tim terpadu Penanganan Konflik Sosial (PKS) Kabupaten Langkat, di Ruang Pola Lantai Bawah Kantor Bupati Langkat, Stabat, Kamis (5/12/2019).

Dihadir unsur Forkopimda Langkat, Kapolres Binjai dan Langkat, Kodim 0203/Langkat, unsur Forkopim Kecamatan se Langkat, anggota tim terpadu PKS dan undangan lainnya.

Sekda pada sambutannya,  berharap tim PKS   dapat menyusun  rencana aksi pencegahan konflik, pemulihan pasca konflik  dan rencana aksi lainnya, secara sinergitas.  Juga meminta pada pelaksanaan pencegahannya, memiliki prosedur yang terencana dan peka terhadap provokasi ataupun gejala radikalisme.

“Agar sebab yang  menjadi provokator dan menimbulkan kekacauan atau konflik, cepat teratasi”sebutnya.

Sekda juga meminta kepada tim terpadu PKS yakni TNI-Polri, instansi vertical, OPD terkait , Ormas maupun masyarakat,  agar benar – benar berperan  serta  di dalam menciptakan dan menjamin rasa aman, kepada seluruh masyarakat Langkat.

Serta menghimbau, agar   tim terpadu PKS  selalu bersyukur atas  terkawalnya kondisi Langkat dengan baik, aman dan kondusif dengan tidak pernah lengah dalam bertugas.

“Tujuannya  agar  kehidupan yang rukun, damai  saling menghargai dan menghormai antara satu sama lainnya tetap ada dan terpelihara di bumi bertuah ini,”ujarnya.

Sementara, Kakan Kesbangpol Faisal Badawi pada laporannya menjelaskan, kegiatan ini bertujuan  untuk meningkatkan koordinasi penanganan konflik sosial secara terpadu, sesuai tugas, fungsi masing – masing lembaga. Serta agar dapat mengambil langkah cepat , tepat dan tegas serta proposional dalam mengani konflik sosial terpadu.

“Juga agar dapat mengupayakan pemulihan pasca konflik dengan sebaik-baiknya,”ungkapnya.

Terpisah, usai pelaksanaan acara tersebut, Sekda kembali mewakili Bupati Langkat menghadiri rapat pleno dalam rangka membahas dan mengevaluasi  program kerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Langkat, di Ruang Pola Atas Kantor Bupati Langkat, Stabat.

Dihadiri kepala OJK Regional 5 Sumbagut, kepala kantor perwakilan BI Provsu, Kakan wilayah Ditjen perbendaharaan Provsu dan seluruh peserta rapat tim percepatan akses keuangan daerah Langkat.



Sekda pada sambutannya,  berharap dengan adanya TPAKD memberikan manfaat  nyata yang dapat dirasakan bagi peningkatan kesejahteraan dan kapasitas UMKM, petani, peternak, nelayan dan pelaku ekonomi lainnya.

Maka agar pelaksaannya berjalan dengan baik dan efektif, TPAKD perlu berkordinasi dengan OJK, TPAKD tingkat pusat dan daerah.

“Semoga rapat pleno ini semakin menguatkan koordinasi antara TPAKD Langkat dengaN OJK serta pelaku ekonomi lainnya, untuk kemajuan Langkat lebih makmur dan sejahtera,”sebutnya.(rel/dn)
Komentar

Berita Terkini