|

Bupati dan Ketua TP PKK Langkat Gelar Syukuran Keberangkatan Jama'ah Umroh

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA  bersama ketua TP PKK Langkat Tiorita Terbit Rencana menggelar syukuran serta tatap muka dengan 41 orang jama'ah yang akan berangkat umroh pada 18 Desember 2019, dikediaman pribadi Bupati di Desa Raja Tengah Kecamatan Kuala, Langkat, Jum'at (13/12/2019).

Sahri selaku tokoh masyarakat mewakili  jama'ah umroh, mengucapkan ribuan terima kasih serta mendoakan Bupati Langkat beserta keluarga, selalu diberikan kesehatan dan keselamatan. Serta selalu diberikan petunjuk oleh Allah SWT dalam memimpin Langkat. 
"Terima kasih atas kebaikan Bupati memberangkatkan kami umroh ketanah suci. Semoga semua ini menjadi amal ibadah diakhirat nanti, "sampainya.

Bupati pun mendo'akan, calon jama'ah umroh ini diberikan kelancaran, baik saat berangkat menuju tanah suci maupun saat kembali ke tanah air.

"Semoga semuanya dalam keadaan sehat wal afiat, dan mampu melaksanakan ibadah umrohnya dengan khusuk dan hikmat,"harapnya.

Sekembalinya nanti, Bupati berharap, para jama'ah umroh mampu menerapkan nilai-nilai agama dalam kehidupannya, serta menjadi contoh tauladan, baik kepada keluarga dan masyarakat dilingkungannya.

Sehingga suasana dan nilai kereligiusan Kabupaten Langkat tetap terjaga dan lestari. Julukan negeri bertuah, negeri para ulama tetap melekat dan semakin kuat, "pintahnya.

Sementara, Kadis Kominfo Langkat Syahmadi, menjelaskan, sebelum menjadi Bupati hingga saat ini, total masyarakat Langkat yang telah diberangkatkan umroh dari biaya pribadi Bupati sebanyak 288 orang.  Terdiri dari bilal mayit, penggali kubur, tokoh agama/masyarakat, guru ngaji, para qori/qariah dan warga korpri.

"Jumlah ini, sudah termasuk 41 orang yang akan berangkat ini, "ungkapnya.
Untuk 41 orang calon jama'ah umroh tersebut, sambung Kadis Kominfo, terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, bilal mayit dan penggali kubur saja, kesemuanya warga Kecamatan Kuala.

Banyaknya masyarakat yang diberangkatkan umroh, kata Syahmadi, adalah sebagai bentuk kesungguhan Bupati untuk menjaga dan meningkatkan kereligiusan Kabupaten Langkat. Sesuai visi misinya menjadikan Langkat yang maju, sejahtera dan religius melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berkelanjutan.

Diakhir acara Bupati  bersama ketua TP PKK memberikan tali asih kepada calon jama'ah umroh. Sebelumnya  acara syukuran dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Quran dibawah oleh yusuf Al Bukhori dari Desa Halban Kecamatan Besitang, pemenang juara 1 MTQ tingkat anak se Langkat tahun 2018. Syukuran juga diisi tausyiah agama oleh Al-Ustad Irfan Yusuf tentang bimbingan pelaksanaan ibadah umroh.

Turut hadir ketua DPRD Langkat beserta sjumlah Anggota DPRD Langkat,Sekdakab Langkat, Asisten lll Adm Umum, Inspektur, Kadis PUPR, Kabag Umpel, Kabag Humas, tokoh masyarakat yakni Juliadi dan undangan lainya. (rel/dn) 
Komentar

Berita Terkini