|

Bupati Berikan Beasiswa CSR Bank Sumut Untuk 156 Orang Mahasiswa Berprestasi

Kali Dibaca
Bupati Berikan Beasiswa CSR Bank Sumut Untuk 156 Orang Mahasiswa Berprestasi
Mediaapakabar.com-Bupati Taput Nikson Nababan memberikan beasiswa bagi 156 mahasiswa berprestasi dari CSR PT. Bank Sumut tahun 2019. Dan memberikan beasiswa untuk 74 orang dari dana bunga abadi sebesar Rp. 45 Juta.

Berarti jumlah penerima beasiswa untuk mahasiswa  berprestasi itu sebanyak 230 orang. 
Sesuai laporan Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Sekdakab Taput Fajar Maninggsing Gultom, SE  mengatakan, Taput mendapat Rp.300.734.619 dari CSR Bank Sumut tahun 2019.

Dengan rincian sebagai berikut, Rp. 204.060.000  untuk alat olah raga paralayang. Sisanya untuk bantuan beasiswa berprestasi 600.000 per orang buat 156 orang mahasiswa.

Bupati Nikson Nababan,dalam arahannya kepada penerima bantuan meminta agar benar benar digunakan untuk keperluan sekolah dan tetap bersungguh-sungguh belajar  agar cita cita dapat tercapai.

Untuk itu jelas Nikson, saat ini kita pokus dengam program memperjuangkan berdirinya universitas negeri di Tapanuli untuk mendongkrak perekonomian di Tapanuli Utara.

" Harus ada pengorbanan yang lebih besar kalau menginginkan universitas negeri," tegasnya, Jumat (6/12/2019) saat menyerahkan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dari CSR Bank Sumut yang berlangsung di gedung balai data kantor bupati Tarutung.

Semakin banyak uang berputar di satu daerah, maka daerah itu akan semakin maju.
" Saat ini kita masih ekspor uang, karena anak-anak kita kuliah di luar daerah. Triliunan rupiah uang dari daerah ini keluar setiap tahunnya. Kita harus berpikir, agar uang itu berputar di daerah ini dengan berdirinya universitas negeri," cetus bupati.


Bila itu sudah terwujud, perjuangan kita berhasil, niscaya 2 hingga 3 tahun akan terasa pertumbuhan ekonomi di Tapanuli Raya ini.

" Tambahin lagi anggaran untuk beasiswa tahun depan. Karena saya tau banyak putra-putri  daerah ini yang sedang kuliah  S2 bahkan S3," pinta Nikson.(Win)

Komentar

Berita Terkini