|

Bukti Atas Partisipasi Pengembangan Fungsi Sejarah TNI AD, Pangdam I/BB Terima Piagam Penghargaan Disjarah TNI AD

Kali Dibaca
Bukti Atas Partisipasi Pengembangan Fungsi Sejarah TNI AD, Pangdam I/BB Terima Piagam Penghargaan Disjarah TNI AD
Mayjen TNI MS Fadhilah menerima piagam penghargaan dari Dinas Sejarah Angkatan Darat Tahun 2019
Mediaapakabar.com-Bukti atas partisipasi dalam pengembangan fungsi sejarah TNI AD yang telah dilakukan Kodam I/Bukit Barisan di bawah kepemimpinan Pangdam Mayjen TNI MS Fadhilah".

Panglima Kodam I/Bukit Barisan,menerima piagam penghargaan dari Dinas Sejarah Angkatan Darat Tahun 2019,ucap Brigjen TNI Eddy S Siahaan.

Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Disjarahad, Brigjen TNI Eddy S Siahaan di sela pelaksanaan Rapat Evaluasi Balak Disjarahad Tahun Anggaran 2019 yang digelar di Markas Disjarahad Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu (11/12/2019).

Rapat evaluasi ini mengangkat tema "Kita Maksimalkan Pengelolaan Dokumentasi Sejarah dalam Rangka Pembinaan Fungsi Sejarah Angkatan Darat".

Dijelaskan Brigjen Eddy Siahaan, apa yang dilakukan Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah selama ini, secara nyata telah membantu Disjarahad sebagai pengemban fungsi Kesejarahaan Angkatan Darat dalam pelaksanaan tugas pokoknya. Yakni, pembinaan dokumen sejarah, penulisan sejarah, perpustakaan, museum dan monumen serta tradisi.

Sementara, Mayjen Fadhilah menyampaikan, penghargaan yang diterimanya ini menjadi motivasi bagi seluruh Prajurit Kodam I/BB untuk lebih maksimal lagi dalam pembinaan di bidang Doklistika di masa depan, sehingga bisa lebih optimal dalam mendukung tugas Pokok TNI AD.

Turut hadir di acara, antara lain Sekretaris Disjarahad, Kolonel Inf Donni Hutabarat (mantan Danrem 023/Kawal Samudera), dan para Perwira Staf Disjarahad lainnya. (dn)

Sumber: Pendam I/BB.

Komentar

Berita Terkini