|
Follow Us :

BKAG Langkat Gelar Natal 2019

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Natal kali ini bertema 'hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang' semoga menjadi acuan semua warga Langkat sebagai bangsa Indonesia yang ber Bhineka Tunggal Ika.

Disampaikan Bupati Langkat Terbit Rencana PA saat menghadiri perayaan natal Oikumene TNI, Polri, Korpri dan Masyarakat tahun 2019, di GOR Stabat, Langkat, Jum'at (20/12/2019).

Selanjutnya, di perayaan natal yang digelar Badan Kerjasama Antara Gereja (BKAG) Kabupaten Langkat itu, Bupati juga berpesan, agar kasih damai natal senantiasa menjadi warna kehidupan untuk menjadikan Langkat Bumi Religius bagi seluruh penganut agama. 
"Mari kita semua, selalu mengedepankan semangat toleransi dan saling menghormati antar pemeluk agama, "ajaknya.

Semoga, sambung Bupati, kebersamaan ini, menjadi Langkah membangun Langkat untuk lebih damai, makmur, sejahtera dan bermartabat. Sebab konsep kebersamaan adalah saling memahami untuk tolong menolong dan melindungi satu sama lainnya.

Sembari memohon maaf, jika dalam perayaan natal ini, ada kekurangan dalam partisipasi dirinya. Namun kedepan, Bupati berjanji akan membenahi, dengan saling berkordinasi, untuk lebih baik lagi.

Ketua BKAG Langkat, Pendeta Dr.Rudy Butar - Butar, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Langkat atas bantuan yang diberikan berupa dana melalui APBD sebesar Rp30 juta, sebagai fasilitas pelaksanaan natal ini. 

" Kepada semua pihak yang juga telah ikut membantu, kami ucapkan terimakasih, "ucapnya.

Kedepan pengurus dan seluruh keluarga besar BKAG Langkat, sambungnya, akan turut berpartisipasi dan mendukung terwujudnya visi misi Bupati Langkat, menjadikan Langkat yang religius.

Ketua Panitia Edi Bahagia selaku anggota DPRD Langkat, selain mengucapkan terima kasih, Ia juga mengatakan, kedepan BKAG Langkat akan mendukung Terbit Rencana untuk dua priode. Agar visi menjadikan Langkat yang religius, terwujud sepenuhnya.

Sembari menjelaskan, perayaan natal kali ini, memiliki sub tema, yakni  dengan semangat Natal yang berkualitas serta memiliki semangat baru dalam mendukung dan mensukseskan pembangunan masyarakat kabupaten Langkat yang maju, sejahtera, religius dan cinta lingkungan.

Dikesempatan itu, Bupati Langkat menerima Piagam penghargaan dari BKAG, diserahkan oleh Ketua Umum BKAG Langkat. Selain itu, Natal juga dimeriahkan lucky draw dengan hadiah utama televisi yang diserahkan oleh Bupati Langkat.

Selain jamaah geraja seluruh kabupaten Langkat, juga turut hadir unsur Forkopimda, para pejabat pemkab Langkat, serta undangan lainnya. (REL/DN) 
Komentar

Berita Terkini