Berharap Pinangan yang Pas , Aripay Tambunan Maju Sebagai Balon Wakil Bupati di Labuhanbatu

armen
Kamis, 05 Desember 2019 - 20:35
kali dibaca



Aripay Tambunan didampingi Sekretaris DPD Partai Perindo Labuhanbatu, Nonik. (Rom/metro24iam.com)

Mediaapakabar.com-Mantan anggota DPRD Sumut yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Aripay Tambunan secara resmi menyatakan kesiapannya untuk mengikuti Pilkada 2020 di Labuhanbatu. Meski begitu, mantan anggota DPRD Medan ini hanya maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati.

Di hadapan wartawan usai mengikuti kelayakan di DPW Partai Perindo Sumut Kamis (5/12/2019) di Medan, Aripay hingga kini masih mencari figur yang akan didampinginya. “Saya masih menunggu calon yang cocok dan pas agar bisa berjalan bersama membenahi Labuhanbatu,” ucap staf ahli Gubernur Sumatera Utara ini.

Menurut Aripay, pilihannya maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati sudah dipertimbangkan matang sekaligus dibahas bersama PAN, baik di Sumut dan Labuhanbatu. Sebagai politisi PAN, Aripay optimis ‘pinangan’ yang diidam-idamkan akan terwujud, mengingat ‘amunisi’ yang dimiliki partai berlambang matahari itu di Labuhanbatu cukup mumpuni untuk menjadi wakil bupati.

Aripay yang didampingi Sekretaris DPD Partai Perindo Labuhanbatu Nonik mengatakan, Partai Perindo memiliki empat kursi di DPRD Labuhan batu. Jumlah kursi tersebut memang masih kurang lima agar memenuhi patokan sembilan kursi anggota DPRD atau 20%.

Untuk mewujudkan obsesi itu, kata Aripay, pihaknya juga aktif menjalin komunikasi politik dengan partai politik pemilik kursi di Labuhanbatu.

Menjawab pertanyaan mengenai program pembangunan dan visi missi yang ditawarkannya, Aripay menyebutkan akan melakukan pembangunan yang dipastikan akan semakin meningkatkan kesejahteraan bagi rakyat. Aripay menyebutkan pembangunan irigasi teknis bagi lahan pertanian merupakan salah satu program unggulan untuk mempertahankan luasan lahan pertanian yang saat ini masih tersisa sekitar 18.000 hektar dari beberapa tahun silam yang berkisar 25.000 hektar.

Kemudian di bidang pendidikan, dia berencana meningkatkan sumber daya manusia Labuhanbatu serta mengerem aliran dana yang sangat deras keluar dari daerah Ika Bina En Pabolo itu. “Saya berharap uang yang dihasilkan Labuhanbatu harus lebih besar berputar di daerah setempat supaya menghasilkan efek domino lebih besar mendorong peningkatan kesejahteraan rakyat Labuhanbatu,” katanya.

Dari sektor pariwisata, Aripay menilai, daerah Labuhanbatu memiliki dua objek wisata potensial, yakni wisata sejarah peninggalan kesultanan yang salah satunya terdapat di Negeri Lama.

Sumber : Metro24jam.com

Share:
Komentar

Berita Terkini