|
Follow Us :

Awak Media di Tangsel Desak Polres Usut Pelaku Premanisme Terhadap Wartawan

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com-Puluhan wartawan dari berbagai.media cetak dan on line di Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  mendesak jajaran Polres setempat untuk mengusut tuntas dugaan aksi premanisme yang dilakukan oknum organisasi masyarakat terhadap salah satu wartawan Kota Tangsel saat bertugas.

“Kami berharap Polres Tangsel mengusut tuntas aksi premanisme oknum ormas terhadap Eka H Rizki,  satu wartawan Tangsel yang tengah melakukan peliputan saat aksi demo ormas ke kantor Balaikota Tangsel, ” ujar Ketua PWI Tangsel,  Junaedi,  Rabu (4/12/2019).

Aksi demo wartawan di Mapolres Tangsel sebagai bentuk aksi solidaritas ini merupakan bentuk kegelisahan awak media yang rentan berbenturan dengan para preman. “Negara khususnya jajaran kepolisian tidak boleh menjadi beking preman,” ujarnya.

“Seluruh wartawan yang bertugas di Kota Tangsel sangat menyayabgkan aksinitimidasi oknum ormas tersebut dan berharap polisi dapat menangkap pelaku karena sudah resmi dilaporkan korban,” katanya.

Sementara itu, Wakapolres Tangsel, Komisaris Didik Putro Kuncoro, yang menemui para wartawan yang mengelar aksi demo meminta kalangan wartawan untuk sabar menunggu proses penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan jajarannya setelah menerima adanya laporan intimidasi oknum ormas terhadap satu rekan wartawan yang biasa meliput di Kota Tangsel.

“Kita akan transparan dalam melaksanakan proses penyelidikan dan penyidikan,” ujarnya dan secepatnya memproses sesuai. Prosedur yang berlaku sambil meminta rekan wartawan untuk mengawal kasus ini.

Sumber : Poskotanews.com
Komentar

Berita Terkini