Akhyar Shalat Maghrib Berjamaah Di Masjid Al Ma'ruf Medan Deli

Media Apakabar.com
Rabu, 04 Desember 2019 - 13:08
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melaksanakan Shalat Maghrib berjamaah dengan jamaah Masjid Al Ma'ruf Jalan Platina I, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Rabu (4/12). Selain ingin mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tidak ada jarak dengan pemerintah, momen ini juga dijadikan sebagai wadah untuk menyerap aspirasi dan masukan langsung dari masyarakat terkait pembangunan dan pelayanan yang dilakukan selama ini.

Dihadapan seluruh jamaah, Plt Wali Kota menyampaikan permohonan maaf apabila pelayanan maupun pembangunan yang dilakukan  seluruh jajaran Pemko Medan belum memuaskan masyarakat. Sebagai contoh, ungkap Akhyar, pelayanan dokumen kependudukan seperti KTP. Akhyar yakin tidak sedikit warga yang belum mendapatkan KTP meski telah melakukan pengurusan.

"Kami berupaya untuk memberikan pelayanan maksimal, terutama dalam pengurusan KTP sehingga memuaskan masyarakat. Namun keterbatasan blangko KTP menyebabkan proses pengurusan KTP menjadi lambat. Sementara Pemko Medan tidak dapat menyediakan blangko KTP melainkan wewenang  pemerintah pusat. Sebelum blangko KTP datang, kami  melalui aparat terkait akan memberikan resi secepatnya  sebagai pengganti KTP sementara sehingga masyarakat tidak terkendala dalam melakukan aktifitas, terutama yang membutuhkan identitas diri," kata Akhyar.

Di samping KTP, Akhyar pun tidak menutupi jika masih ada pelayanan lainnya yang juga belum memuaskan masyakatat. "Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemko Medan, saya menyampaikan permohonan maaf. Kami beserta seluruh jajaran Pemko Medan akan berupaya untuk terus melakukan perbaikan, sehingga pelayanan dan pembangunan yang dilakukan ke depan.lebih memuaskan masyarakat," ungkapnya.

Tak lupa Akhyar mengajak seluruh jamaah untuk menjaga diri dan keluarganya agar tidak terlibat dengan narkoba. Di samping.itu juga dapat membantu memberantas peredaran narkoba. Selain melaporkan apabila ada warga yang melakukan transaksi jual beli narkoba di sekitar tempat tinggal kepada petugas Babinsa atau Babinkantibmas, warga juga diharapkan tidak.marah apabila anak ataupun anggota keluarganya dilaporkan terlibat narkoba."Mari kita dukung pemberantasan narkoba," ajaknya.

Di kesempatan itu Akhyar kembali mengimbau seluruh warga untuk mendukung Pemko Medan dalam upaya menjadikan Kota Medan bersih sampah. Ditegaskan Akhyar, tanpa dukungan seluruh lapisan masyarakat, termasuk jamaah Masjid Al Ma'ruf, tentunya sulit bagi Pemko Medan mewujudnya. "Dukungan itu sangat mudah, selain tidak buang sampah sembarangan, juga mewadahi sampah rumah tangganya agar tidak berserak dan mudah diangkat," terangnya.

Sebagai penutup silaturahmi dengan jamaah, Akhyar memberikan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp.40 juta kepada BKM Masjid Al.Ma'ruf, Nasikun. Akhyar berharap agar bantuan itu dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk membantu renovasi dan kemakmuran Masjid Al Ma'ruf.

Sebelumnya, Ketua BKM Masjid Al Ma'ruf, Nasikun dalam sambutannya, selain mengucapkan selamat datang, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemko Medan. Dikatakannya, bantuan itu nantinya akan digunakan untuk kemakmuran Masjid Al Ma'ruf. "Alhamdulillah, bantuan ini tentunya sangat berarti bagi kami dalam mendukung renovasi sekaligus kemakmuran Masjid Al Ma'ruf," ujar Nasikun.(rel/dn) 
Share:
Komentar

Berita Terkini