|

Warga Humbahas Masih Menginginkan Dosmar Banjarnahor Lanjutkan Pembangunan

Kali Dibaca
Warga Humbahas Masih Menginginkan Dosmar Banjarnahor Lanjutkan Pembangunan
 Presiden Jokowi bersama Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor (Dok)
Mediaapakabar.com-Warga Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) masih menginginkan Bupati Dosmar Banjarnahor untuk kembali melanjutkan pembangunan lima tahun kedepan.

Dukungan menginginkan Dosmar kembali melanjutkan pembangunan datang dari suara tokoh masyarakat dan sahabat petani dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Pantauan mediapakabar.com, perwakilan tokoh masyarakat dari masing - masing kecamatan silih berganti menyuarakan kebulatan tekad untuk memilih kembali Dosmar Banjarnahor menjadi Bupati Humbahas untuk dua periode pada Pilkada tahun 2020 mendatang.

Para tokoh masyarakat tersebut mengakui kinerja baik dari bupati dalam kurun waktu 3 tahun 9 bulan bersama wakilnya Saut Simamora yang sudah memberikan perubahan yang signifikan, khususnya di bidang pertanian dan insfratruktur untuk Humbahas Hebat.

" Sedikit kami bisa lebih meminta kepada bupati, karena Baktiraja merupakan daerah kawasan Danau Toba di Humbahas, supaya  lebih prioritas pembangunan insfratruktur dan pengembangan wisatanya untuk menopang Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata Indonesia," jelas tokoh masyarakat Rindu Lumban Gaol mewakili warga Kecamatan Baktiraja.

Begitu juga  dukungan datang dari Sahabat Petani Humbahas melalui ketua Koptan "Anggiat Maju" Bangun Nababan  yang  mengatakan, perhatian bupati Dosmar Banjarnahor kepada masyarakat petani begitu besar.

Kami perlu perhatian pak bupati lebih lanjut, agar harga komoditi pertanian menjadi salah satu prioritas.

" Bila harga produksi pertanian bisa selalu stabil, berarti masyarakat petani bisa sejahtera. Kami dari warga petani, kami dari Sahabat Petani Humbahas siap mendukung dan memenangkan Dosmar Banjarnahor kembali pimpin Humbahas di periode kedua," kata Bangun.

Ketua umum Marbun sedunia Binsaren Lumbanbatu yang khusus diundang untuk menghadiri syukuran Pantur Banjarnahor menjadi anggota DPRDSU  dalam arahannya mengajak seluruh marga Marbun se Humbahas untuk mendukung putra terbaik Marbun yaitu Dosmar Banjarnahor untuk melanjutkan pembangunan.

Kita harus bangga, salah satu putra terbaik Toga Marbun ( Lumbanbatu, Banjarnahor, Lumbagaol,) yang merupakan bupati Humbahas ingin melanjutkan kepemimpinannya memberikan perubahan untuk  Humbahas lebih maju lagi.

" Harusnya kita satu untuk kuat, kita satu untuk menang, kita satu untuk perubahan. Jangan bercerai berai untuk saling menghancurkan," ungkapnya.

Sementara bupati Dosmar Banjarnahor dalam menyikapi dukungan dari berbagai elemen masyarakat untuk kembali memimpin Kabupaten Humbahas lagi ditanggapinya penuh dengan bijksana.

" Saya sangat bersyukur pada acara syukuran hari ini, abang saya Pantur Banjarnahor menjadi anggota DPRDSU serta dirayakannya Ultah bapa saya yang ke 79. Suatu berkat dari Tuhan buat keluarga kami, berkat yang sangat  luar biasa," ucap Dosmar Banjarnahor, Sabtu (2/11) di Parsingguran II Kecamatan Pollung.

Memang, masa kerja saya sebagai Bupati masih 3 tahun 9 bulan, tersisa 1 tahun satu bulan lagi untuk perjuangan membangun Humbahas.

Masyarakatlah yang menilai hasil kinerja kami bersama wakil saya Saut Simamora dalam  memimpin Humbahas ini.

Untuk kembali membangun Humbahas ini lebih hebat, saya sempat berpikir dan berembuk bersama keluarga. Karena untuk menjadi seorang bupati bukan gampang, butuh perjuangan, pengorbanan dan kerja keras.

" Saya dan istri saya selalu berdoa, dalam doa saya meminta kepada Tuhan, bila Tuhan bisa menutup jalan, saya tidak akan mencalonkan lagi untuk menjadi bupati.

Ternyata, Tuhan tidak bisa menutup jalan itu, malah Tuhan membuka jalan lebar-lebar melalui dukungan dan semangat warga Humbahas untuk menginginkan saya melanjutkan pembangunan lima tahun kedepan.

Jawaban dari Tuhan dalam doa kami itu menjadi kekuatan tersendiri bagi saya dan keluarga besar saya," terang Dosmar Banjarnahor.

Politisi sekaligus ketua DPC PDI.Perjuangan Kabupaten Humbahas itu telah menjawab keinginan warga Humbahas untuk memintanya kembali melanjutkan pembangunan dalam mewujudkan cita-citanya menjadikan Humbahas maju dan hebat.

(Win)

Komentar

Berita Terkini