|

Wanita Ini Buronan Polisi, Ini Kasusnya

Kali Dibaca


Mediaapakabar.com- Kapolres Samosir AKBP M. Saleh SIK  menghimbau kepada seluruh masyarakat, jika melihat atau mengetahui keberadaan Wanita bernama Rosmaida Manurung seperti yang ada didalam Foto ini  agar segera melaporkan ke polisi setempat maupun lewat jejaringan sosial lainnya.

Hal itu dikatakan Kapolres melalui Kasat Reskrim Polres Samosir AKP. Jonser Banjarnahor kepada wartawan. Mantan Kanit Reskrim Polsek Medan  Area ini menjelaskan, Rosmaida manurung sudah ditetapkan sebagai DPO  atas  Kasus Pembakaran Rumah kunjungan turis di Samosir. “Dia sudah setahun lebih melarikan diri dari Samosir, saat ini belum diketahui dimana keberadaannya,” ungkap AKP Jonser Banjarnahor kepada wartawan, Senin (18/11).

Dikatakan, Rosmaida ditetapkan  DPO  pada tanggal 8 November 2019. yang diawali dari laporan pengaduan Rudolf Manurung di Polsek Simanindo jajaran Polres Samosir tanggal 6 Juni 2018. Dalam laporannya diterangkan, telah terjadi Tindak Pidana Pembakaran sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 187 dari KUHP.

DPO atas tersangka Rosmaida Manurung yang di tetapkan Polres Samosir, ditembuskan/dikirimkan ke Kapolda Sumut,  Irwasda Polda Sumut, Dir Intelkam Polda Sumut dan Propam Polda Sumut.

Terpisah, Andika Johanes Manurung yang juga sebagai anak kandung dari pelapor  menjelaskan laporan kasus itu bermula Pada Hari Rabu Tanggal 6/6/2018 sekitar pukul 11.50 Wib , ia dan keluarganya sedang dalam perjalanan ke Samosir melaui Jalur Via Tele mendapat   informasi dari seorang karyawannya  bahwa tempat usaha keluarganya di Desa Tuk Tuk Samosir telah terbakar.

Tak terima, Rodolf Manurung pun membuat laporan ke Polsek Simanindo di Jalan Pelabuhan Ambarita (6 Juni 2018) Pukul 09.00 Wib dengan nomor STPL / 06 / VI/2018 / S P K / SMR-SMD dimana di dalam bukti laporan tersebut menjelaskan bahwa Rudolfr Manurung melaporkan telah terjadi tindak pidana “PEMBAKARAN “ sebagaimana dimaksud dengan pasal 187 dari KUHPidana yang terjadi pada hari Rabu Tanggal 06 Juni 2018 sekira pukul 00.20 Wib di Lumban Manurung Tuk Tuk Siadong Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir yang diterima oleh BA SPK  Brigadir Andy D Sihombing Nrp 87120701 Pada tanggal 06 Juni 2018 .

 “Saya sangat berharap kepada Pihak Kepolisian khususnya Polda Sumatera Utara beserta Polres Samosir segera bisa menangkap dan memenjarakan pelaku dan otak pelaku pembakaran di tempat Usaha yang ramai didatangi oleh Turis Mancanegara dan Domestic itu ,”pungkasnya.

(Persada) 

Editor  : Armen




Komentar

Berita Terkini