|

Usai kasus bangkai babi, nelayan Jaring Halus di Secanggang Langkat mulai kembali melaut

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com- Nelayan di Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat. sudah mulai kembali melaut.Sebelumnya,akibat kasus bangkai babi yang dibuang ke sungai hingga ke laut berdampak negatif terhadap perekonomian mereka.

“Akibat peristiwa itu pendapatan nelayan sempat menurun drastis, tapi sekarang sudah mulai kembali normal," kata Kepala Desa Jaring Halus Secanggang Haji Usman, di Jaring Halus, Minggu(24/11).

Usman menjelaskan hampir 90 persen dari total penduduk Jaring Halus yang menurut data terakhir 865 kepala keluarga dengan pekerjaan dan penghasilan sebagai nelayan.


Ia mengungkapkan sepekan terakhir ratusan nelayan di Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, enggan melaut, karena hasil tangkapan tidak laku dijual dampak dari merebaknya kasus bangkai babi yang dibuang ke sungai hingga ke laut.
"Sempat ikan tidak laku dijual, ke penampung karena mereka tidak mau menjual ikan ke konsumen disebabkan konsumen yang biasa menkonsumsi ikan tidak lagi mau membeli ikan dampak dari isu bangkai babi," katanya.


Namun sekarang ini nelayan sudah kembali  melaut, dan penampung juga sudah kembali datang ke Jaring Halus untuk membeli hasil tangkapan nelayan disana.
"Mudah-mudahan ekonomi nelayan akan kembali pulih seiring nelayan kembali melaut untuk menangkap ikan," katanya.



Sumber : Antara
Komentar

Berita Terkini