|

Trimedya sebut Kepala Daerah keluhkan Jatah Proyek untuk Kapolda

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Dalam rapat dengar pendapat dengan Polri. Anggota Komisi III DPR Trimedya Panjaitan berkomentar pedas. Politikus PDIP ini, menyinggung soal anggaran aparat keamanan dan jatah proyek untuk polisi.

"Bagi gubernur dan kepala daerah yang lain, bupati, walikota ada anggaran APK, aparat penegak hukum. Bahkan ada alokasi proyek sekian untuk Kapolda, sekian Kapolres sekian dari total ini. Nah itu bagaimana,"kata Trimedya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (20/11).

Apa yang disampaikan Trimedya ini terkait surat edaran Kadiv Propam Polri Irjen Listyo Sigit soal larangan pamer hidup mewah anggota kepolisian. Trimedya merasa surat itu tidak ada efeknya bila di lapangan masih ada dugaan penyimpangan."Juga tolong dicek apakah jalan perintah Kadiv Propam itu dan apa yang disampaikan Presiden Jokowi Kapolda, Kapolres jangan menyusahkan bupati, itu memang fakta yang tak terbantahkan," tegas Trimedya.

Trimedya menantang Polri untuk menjadikan Sumatera Utara sebagai percontohan wilayah bebas suap dan korupsi di kepolisian."Saya usulkan jadikan Sumut pilot project, apalagi wali kota Medan baru kena sama KPK ya," tegas dia.

Trimedya berbicara ini karena mendengar aduan langsung. Ada 187 kepala daerah dari PDIP yang mengeluh soal dana APK dan alokasi proyek untuk polisi. "Itu rata-rata mengeluh seperti itu," terang dia.
Sumber : Kumparan.com
Komentar

Berita Terkini