Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Asahan Kunjungi Kampus Sampoerna Universty

Media Apakabar.com
Jumat, 08 November 2019 - 08:02
kali dibaca
Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Asahan Kunjungi Kampus Sampoerna Universty

Mediaapakabar.com-Pemerintah Kabupaten  Asahan terus berupaya meningkatkan kualitas  pendidikan  dengan mengajak  berbagai pihak yang memiliki tujuan sama.Komitmen ini dilakukan guna mewujudkan  visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan masyarakat  Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Penyampaian tersebut dikemukakan Bupati Asahan,Kamis (7/11/2019) setelah sebelumnya menggelar pertemuan bersama pihak manajemen  putra Sampoerna  Fundation di gedung  Sampoerna strategis Square North Tower 27th floor di Jakarta Rabu, (06/11/2019).

Dalam  pertemuan itu, Bupati Asahan yang didampingi Sekretaris Daerah, Kadis Kominfo,
Kadis Pendidikan bersama  pihak manajemen  Sampoerna, Indra Pratama Kusumah selaku Heaf of Corporate Affairs and Partner Relation menyampaikan bahwa ada beberapa kesepakatan yang dicapai antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan pihak Sampoerna Fundation.

Kesepakatan yang dicapai tersebut kata Bupati antara lain berupa pelaksanaan  program  pemberdayaan masyarakat  Asahan yang memiliki  kemampuan akademik yang baik,namun kondisi ekonominya kurang beruntung. 

Masyarakat yang lulus seleksi subtansi dan toefel oleh pihak university sampoerna nantinya akan di beri  beasiswa untuk kuliah secara gratis sampai selesai di kampus Universitas Sampoerna.

Indra Pratama Kusumah juga mengutarakan  bahwa mahasiswa yang  lulus dari University Sampoerna akan memperoleh Ijazah yang  sama dengan University Arizona Amerika terangnya.

Ditempat yang sama putra sampoerna  fundation dalam pertemuan itu juga turut menawarkan  program kerjasama  peningkatan  mutu guru.Dimana program tersebut guna  membentuk teaching  center  yang dapat mewujudkan guru yang inovatif dan profesional.

Usai melakukan pertemuan  tersebut  Bupati Asahan di beri kesempatan untuk melihat secara langsung kampus  Sampoerna  university. Dalam kunjungan ke kampus, Bupati dan rombongan disambut langsung oleh  Rektor Sampoerna  University.

Kampus Sampoerna University merupakan sebuah kampus bertaraf International  filial Arizona University Amerika. Mulai dari ruang perkuliahan sampai dengan laboratorium semuanya serba lengkap  dan kondisinya sama dengan laboratorium  yang ada di arizona university Amerika serta memiliki para  dosen pengajar yang berlatarbelakang alumni dari luar negeri.

Setelah melakukan kunjungan ke Sampoerna Fundation. Bupati bersama Sekretaris Daerah Taufik Zainal Abidin  melaakukan kunjungan ke Tanoto Fundation dalam rangka menjalin  kerja sama  demi mewujudkan  sekolah  model yang  berkualitas   pada pendidikan  dasar di Kabupaten  Asahan kedepannya.

(Depram)


Share:
Komentar

Berita Terkini