|

Tim Verifikasi Calon Penerima Penghargaan Gemarikan Tingkat Nasional Kunjungi Asahan

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Ketua tim verifikasi calon penerima penghargaan Gemarikan tingkat nasional  Soen'an Hadi Purnomo dan rombongan kunjungi Kabupaten Asahan, Selasa (12/11/2019 ) di Dinas Perikanan Kabupaten Asahan.

Terlihat hadir menyambut rombongan tim verifikasi Gemarikan antara lain Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan.

Kami ucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan tim verifikasi calon penerima penghargaan Gemkari tingkat nasional tahun 2019,ucap Bupati Asahan H Surya yang disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kab. Asahan Drs. John Hardi Nasution.

“Asahan adalah merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara yang mempunyai potensi perikanan dan kelautan yang cukup besar,dengan tingkat konsumsi ikan mengalami peningkatan setiap tahunnya”ujar  Jhon Hardi.

Jhon mengatakan bahwa peningkatan konsumsi ikan di Kabupaten asahan dapat dilihat sejak tahun 2016 yang meningkat sebesar 43,20 Kg/Kap/Tahun,kemudian tahun 2017 meningkat 44,01 Kg/Kap/Tahun dan tahun 2018 meningkat sebesar 44,87 Kg/Kap/tahun dengan rata-rata konsumsi ikan di Kabupaten Asahan 150 gram/orang/hari.

Bahwa menurut Jhon angka tersebut menunjukkan prospek pengembangan perikanan dinilai sangat cerah dan berpotensi guna peningkatan konsumsi ikan lebih mudah terwujud apabila didukung oleh seluruh komponen yang ada.

Sementara itu,Ketua Tim Verifikasi Gemarikan Nasional Soen'an Hadi Purnomo mengucapkan rasa terima kasihnya  atas sambutan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten dalam menyambut kehadiran  tim verifikasi di Kabupaten Asahan.

Hadi Purnomo menyampaikan bahwa betapa  pentingnya mengkonsumsi ikan bagi tubuh kita, selain ikan lebih cepat dicerna oleh tubuh, ikan juga memiliki berbagai macam manfaat diantaranya membantu pembentukan otak, menyehatkan kulit dan rambut, menyehatkan jantung, menyehatkan tulang, menyehatkan mata dan dapat  mencegah alzheimer.

"Di Indonesia kita memiliki hasil ikan yang melimpah ruah banyaknya, maka dari itu sebagai masyarakat Indonesia marilah kita sejak dini membiasakan mengkonsumsi ikan, sehingga tubuh kita menjadi sehat".

Saya berharap semoga kita semua dapat menjaga akan kebersihan dan kelestarian laut dan sungai sebagaimana tempat tersebut merupakan habitat dari ikan,ucap Hadi mengakhiri penyampaiannya.

(Depram)

Komentar

Berita Terkini