|

Ternyata, Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan Menyamar Jadi Pemohon SKCK

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Mabes Polri mengungkapkan, dalam menjalankan aksinya, pelaku bom bunuh di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara sempat menyamar menjadi surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan pelaku datang mengenakan atribut ojek online.

Saat dilakukan pemeriksaan di tas ransel yang dibawanya hanya ditemukan sebuah buku dan tak ada benda-benda yang mencurigakan. Pada saat petugas menanyakan keperluannya, dia mengaku mau membuat SKCK di Polrestabes Medan," kata Dedi, Rabu (13/11/2019) dilansir Sindonews.com

"Saat itu dia mengarah ke arah parkiran dan mungkin belum sampai pada lokasi yang dituju, bom telah meledak di halaman parkir," katanya.

Dedi menjelaskan jarak tempat pembuatan SKCK dengan pos penjagaan berjarak 30-40 meter. "Saat itu masyarakat memang memenuhi lokasi pembuatan SKCK," tuturnya.

Akibat ledakkan, para petugas dan pengunjung Polrestabes Medan berhamburan keluar dari ruangan. Terlihat dilokasi, mayat diduga pelaku bom bunuh diri dilapangan Selanjutnya, ketika petugas meminta pelaku membuka jaket ojek onlinenya, pelaku tidak mau membukanya dan pelan-pelan bergeser ke arah kerumunan pemohon SKCK di Polrestabes Medan.

Diberitakan sebelumnya, Seketika pengunjung dan petugas Polrestabes Medan dihebohkan dengan ledakkan keras didepan Kantin Polrestabes Medan. Ledakkan diduga bom bunuh diri, Rabu (13/11/2019). Terlihat potongan tubuh diduga pelaku bom bunuh diri.

(editor:armen)

Komentar

Berita Terkini