Sukmawati Soekarnoputri Dinilai Keseleo Lidah

armen
Senin, 18 November 2019 - 06:44
kali dibaca


Mediaapakabar.com-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melalui Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umumnya Suharso Monoarfa menilai putri Presiden pertama RI Soekarno, Diah Mutiara Sukmawati Soekarnoputri keseleo lidah.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional ini.yakin Sukmawati  tidak berniat menistakan agama sebagaimana tuduhan Koordinator Bela Islam (Korlabi"Saya kira itu kan mungkin beliau (Sukmawati) sudah mengklarifikasi bahwa tidak begitu maksudnya, mungkin dalam skala yang berbeda lah maksudnya beliau itu, seakan-akan seperti itu," ujar Suharso usai acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus doa Bersama Mengenang 100 Wafatnya Almaghfirullah KH Maemoen Zubair dan tasyakuran atas Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional kepada KH Masykur di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro 60, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/11/2019) seperti dilansir Sindonews.com.

Suharso pun mengakui bahwa Nabi Muhammad tidak bisa disamakan dengan Soekarno. "Tetapi saya kira bukan begitu maksud Bu Sukma untuk menyamakan identik sama sebab, tidak saya kira," ujarnya.

Dia berpendapat, Sukmawati bermaksud mengatakan bahwa Soekarno memiliki gagasan-gagasan besar yang mengikuti jejak Rasulullah.  "Mungkin beliau slip of the tongue (Keseleo lidah) di situ mungkin, mungkin mengatakan bahwa Bung Karno itu mengikuti cara Rasulullah," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Koordinator Bela Islam (Korlabi) melaporkan Sukmawati Soekarnoputri ke Polda Metro Jaya. Korlabi menilai Sukmawati menistakan agama karena membandingkan Soekarno dengan Nabi Muhammad SAW.

Sumber  : Sindonews.com

Share:
Komentar

Berita Terkini