Sertijab Kapolri, Ini Janji Idham Azis

Media Apakabar.com
Rabu, 06 November 2019 - 14:07
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Upacara Tradisi Serah Terima Panji-Panji “Tri Brata” Kapolri dan tradisi pengantar tugas  mewarnai prosesi penyerahterimakan jabatan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) kepada Jenderal Pol Idham Azis dari Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian yang digelar di Lapangan Mako Brimob Polri, Depok.

"Upacara tradisi ini merupakan simbol beralihnya estafet kepemimpinan prosesi yang sudah berjalan sejak penunjukan Bapak Presiden memerintahkan kepada kami," ujar Kapolri Jenderal Idham Azis dalam sambutannya, Rabu (6/11/2019).dilansir Sindonews.com.

Dia berjanji akan melanjutkan program yang telah dicanangkan Kapolri sebelumnya yang kini menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Saya akan melanjutkan seluruh program yang dicanangkan Bapak Mendagri, Kapolri sebelumnya saya memantapkan soliditas TNI-Polri sebagai bagian pilar NKRI yang telah mengkristal untuk mengawal NKRI ini," janjinya.

"Kepada Bapak Mendagri kami ucapakan selamat bertugas di tempat yang baru. Institusi Polri akan membackup bapak sepenuhnya akan memberikan pengamanan di mana pun kita berada, untuk kita bekerja sama membawa NKRI ini aman tentram," sambungnya.

Ditambahkan mantan Kabareskrim ini, jabatan baru ini merupakan amanah. Idham akan bertanggung jawab atas amanah tersebut.

"Amanah ini merupakan tanggung jawab dan saya akan wakafkan diri saya selama 14 bulan ke depan untuk memberikan pengabdian terbaik kepada institusi Polri," katanya.

Idham meminta restu para hadirin yang datang dalam upacara pagi tadi agar jabatan barunya ini dapat diemban dengan baik. "Saya sadar betul tanpa bantuan bapak ibu sekalian tidak mungkin polisi bisa berjalan sendiri."

(Sindo/ar)
Share:
Komentar

Berita Terkini