Sedih, Ayah Gantikan Wisuda Putranya yang Wafat Sebelum Wisuda

armen
Selasa, 26 November 2019 - 19:47
kali dibaca



Agus Suprianto menggantikan putranya diwisuda

Mediaapakabar.com- Suasana haru terjadi  pada acara wisuda yang diselenggarakan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), di Hall A BSI Convention Center Bekasi, Selasa (26/11/2019). Dimana dalam acara itu seorang ayah menggantikan anaknya diwisuda.

Ayah itu bernama Agus Supriano, dia harus melakukan itu, karena anaknya yang harusnya diwisuda, yakni Muhammad Lutfi Naufal, meninggal akibat sakit.

Dalam wisuda ini diikuti dari empat fakultas, yakni Fakultas Teknologi Informasi (FTI), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Komunikasi dan Bahasa (FKB).

Pada prosesi wisuda kemarin, Agus naik ke atas panggung dan disambut oleh Rektor UBSI yang memberikan toga milik Lutfi serta disambut juga oleh jajaran rektorat UBSI lainnya.

“Saya sedih, tapi ini janji kami pada Lutfi bahwa kami harus hadir ke wisudanya. Kami bertanggung jawab….. ya kan pak,” ungkap Dewi, ibunda dari Lutfi dengan suara bergetar.

Sang ayah, Agus,   mengungkapkan bahwa ia datang dan mewakili anaknya  sebagai wujud penghargaan mereka sebagai orang tua kepada almarhum Lutfi yang sudah menyelesaikan kuliahnya dengan baik.

Lutfi di mata orang tuanya dikenal sebagai sulung yang baik, sholeh, mudah bergaul, banyak teman.  “Dia, anaknya aktif dan dikenal baik oleh tetangga dekat rumah kami. Bahkan saat almarhum di shalatkan itu yang menshalatkan sekitar 200 orang. Itu membuat kami terharu tidak pernah menyangka anak kami di sayangi sebanyak orang” tambah Agus sambil menahan air mata nya.

Ibunya pun menambahkan bahwa saat Lutfi dikabarkan wafat, banyak teman-temanya yang kaget dan langsung datang ke rumah. Lutfi sendiri dirawat selama 38 hari di rumah sakit dan dinyatakan mengidap penyakit miningitis.

“Selama ini dia tidak pernah menunjukan sakitnya, paling mengeluh pusing saja tapi sehari setelah sidang dia langsung drop,” papar Dewi.

Agus mengungkapkan ingin menyampaikan rasa bangganya kepada anaknya andai dia bisa hadir di wisuda. “Lutfi , terima kasih telah memenuhi tanggung jawab sebagai anak. Sampai Lutfi bisa menyelesaikan kuliah dengan baik dan membanggakan keluarga. Itu yang saya ingin sampaikan meski dia sudah berada di alam lain,” ungkap Agus.

Sumber : Poskotanews.com

Share:
Komentar

Berita Terkini