Sambut HUT ke -48 Korpri, Pengurus Korpri Langkat Berziarah ke Mahkam Pahlawan

Media Apakabar.com
Selasa, 26 November 2019 - 22:43
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Selain menyelenggarakan berbagai kegiatan perlombaan, dewan pengurus  Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Langkat, juga melaksanakan ziarah ke Mahkam Pahlawan Pangkalan Brandan, Jl Medan-Banda Aceh, Langkat, Selasa (26/11/2019). Sebagai rangkaian menyambut HUT ke 48 Korpri tahun 2019.

Ziarah,  dipimpin  Sekretaris Korpri Kabupaten Langkat H. Sujarno, didampingi ketua Panhut Korpri T M.Auzai, Kadisnaker, Kabag Kesos, Kabag Pengram,  serta sejumlah pengurus Korpri lainnya. Selain warga Korpri juga dihadiri Camat se Teluk Aru, Kapolsek Babalan, Danramil Babalan, ASN Kecamatan dan Kelurahan Babalan, para Persit dan Bahyangkari Babalan.

Rombongan, setibanya  di Taman Mahkam Pahlawan, melaksanakan upacara. Sujarno  bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Setelahnya, rombongan penziara meletakan karangan bunga ditugu pahlawan, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan tanah air.

Lalu, dilanjutkan membacakan doa bersama, yang ditujuhkan kepada para arwah pahlawan, kemudian para penziarah menaburkan bunga di atas batu nisan para pahlawan. Penaburan, diawali oleh H.Sujarno baru selanjutnya disusul semua rombongan. 

Pada sela-sela kegiatan, H Sujarno, menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud menghormati jasa para pahlawan kemerdekaan, juga sebuah upaya untuk selalu mengenang jasa mereka didalam perjuangan yang berat saat melawan penjajah.

“Semoga dengan pelaksanaan ini, warga Korpri memiliki semangat untuk terus memajukan Kabupaten Langkat, seperti semangat pahlawan untuk terlepas dari belenggu penjajah,”terangnya.

Selain itu, sambung kepala Bappeda iu, kegiatan ini juga sebagai bentuk dari sikap terima kasih atas jasa para pahlawan, dengan mendoakannya, agar mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT.

“Ini lah salah satu cara kami, untuk bersyukur atas terlepasnya bangsa ini dari  penjajah, asbab perjuangan para pahlawan kemerdekaan,”ujarnya.

Selain ziarah,juga dilaksanakan perlombaan pengucapan Panca Prasetya dan Anggaran Dasar Korpri  di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat. Diikuti oleh puluhan warga Korpri Langkat yang berasal dari berbagai instansi serta dari tingkat Kelurahan sampai Kabupaten.

Untuk diketahui bersama, adapun sejumlah rangkain kegiatan menyemarakan HUT Korpri, baik yang sudah dilaksanakan maupun belum. Yakni pertandingan Bulutangkis  di laksanakan di Gor Serba Guna pada 13-15 November, untuk kelompok ASN dan di Lapangan Bulutangkis Kantor Bupati untuk kelompok Eksekutif dan pertandingan  catur di Ruang Pola Bawah Kantor Bupati pada 13-15 November, sedangkan untuk pertandingan  futsal akan digelar di Lapangan Futsal Komplek Perum Pemda pada 19 -22 november,  tenis meja di Lobby Ruang LPSE 20-21 november, tenis lapangan di Lap tenis Pemkab Langkat pada 23 november, donor darah di Ruang Pola Bawah Kantor Bupati pada  25 november, trup gembira di  Tribun Alun- alun pada  25 november,  pengucapan panca prasetya  Korpri di Ruang Pola Atas Kantor Bupati Langkat pada 26 november,  ziarah Tdi TMP Bahagian Pkl Brandan  pada 26 november, jalan santai lakcy draw di Tribun Alun – Alun pada 27 november,  dzikir di Masjid Asy Syuhada Kwala Bingai Staabt pada 28 november. 

Kemudian pada hari H nya, akan dilaksanakan upacara HUT sekaligus penyerahan SK pengsiun dan penyerahan STM Korpri  serta hadiah juara lomba  dilanjutkan repsesi HUT dan penyantunan 60 orang anak yatim Korpri di Halaman Kantor Bupati Langkat pada 29 November. (rel/dn)
 
Share:
Komentar

Berita Terkini