|
Follow Us :

Sambut Hari Guru dan HUT ke-74 PGRI, Tenaga Pendidikan Langkat Gerak Jalan Sehat

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Gerak jalan sehat diselenggarakan Dinas Pendidikan  bekerjasama dengan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Langkat, dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke 74 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2019, Sabtu (23/11/2019).

Kegiatan ini, langsung dibuka Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Wabup H. Syah Afandin degan melepas peserta gerak jalan, di Alun - Alun T. Amir Hamzah, Stabat.

Peserta, terdiri dari seluruh tingkatan guru mulai guru TK, SD, SMP dan SMA sederajat serta tenaga pendidikan se Kabupaten Langkat. Dengan rute perjalanan, dari Jl Proklamasi menuju Jl Wahid Hasyim berkelok dari samping kantor Dinas Perhubungan, kemudian berjalan ke kiri dari Jln Asrama, dilanjutkan ke Jl Sudirman, lalu kekanan menuju Jl Kartini dengan melewati samping kantor Bupati, lalu berakhir di finish Alun-Alun T.Amir Hamzah.

Usai gerak jalan, dilanjutkan dengan acara lacky draw dengan sejumlah hadiah utama dan ratusan hadiah hiburan.

Wabup dikesempatan itu, mengajak, untuk menjadikan momentum ini, penyemangat bagi semua guru Langkat, untuk meningkatkan kwalitas mengajarnya. Sebab diera  digital ini, kepiawaian guru dalam transfer ilmu sangat diperlukan, guna melahirkan generasi emas yang mampu bersaing ditingkat nasional maupun internasional.

"Semoga para guru dan tenaga kependidikan terus meningkat kemampuannya serta bisa melahirkan banyak karya, yang memajukan generasi bangsa, khusus untuk generasi Langkat, " harapnya.

Sembari mengucapkan selamat Hari Guru dan HUT PGRI ke 74.

Sementara, Kadis Pendidikan H.Saiful Abdi, berharap, kegiatan ini dapat membangun silaturahmi yang kuat diantara tenaga pendidik. Serta menyatukan komitmen untuk terus berkaya.

"Mari, bersama kita majukan dan kita tingkatkan kwalitas pendidikan negeri bertuah, " pungkasnya.

Sedangkan, ketua PGRI Langkat Jumiran, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Langkat serta pihak terkait, atas dukungannya hingga kegiatan ini dapat berjalan semarak dan sukses."Atas dukungan dan sportnya, kami ucapkan ribuan terima kasih, " sebutnya.

Turut hadir sejumlah pejabat Pemkab Langkat, kepala Bank Sumut Cab Stabat, perwakilan unsur Forkopimda Langkat dan undangan lainnya.

Sebelumnya, Wabup mewakili Bupati Langkat, membuka acara perlombaan menulis inspiratif, cipta dan baca puisi yang diikuti guru se Langkat dari jenjang pendidikan SD sampai SMA sederajat, dalam rangka peringatan HUT PGRI dan Hari Guru, di Gedung PKK Stabat, Jum'at (22/11/2019).

Wabup pada sambutannya, berharap, kegiatan ini mampu menggali dan mengembangkan inspiratif guru dalam menghidupkan kembali minat  menulis dan baca puisi para murid, diera kemajuan teknologi yang berkembang pesat saat ini.

Selain dapat memotivasi, Wabup juga berharap, para guru Langkat,  mampu menjadi contoh moral yang baik dalam kehidupan. Dengan menjaga sikap dan kepribadiannya, baik dilingkungan sekolah, masyarakat dan sosial media.

"Kita semua menginginkan, guru di Langkat memiliki akhlak mulia dan banyak karya, " pintanya.(rel/dn)
Komentar

Berita Terkini