Resmi , Suryo Utomo Dilantik Jadi Dirjen Pajak Baru

Media Apakabar.com
Jumat, 01 November 2019 - 11:56
kali dibaca
Menteri Keuangan Sri Mulyani melantik pejabat eselon I & II di Gedung Djuanda I, Kementerian Keuangan, Jumat (1/11/2019) (CNBC Indonesia/Cantika Adinda Putri)
Mediaapakabar.com-Suryo Utomo resmi menduduki jabatan  sebagai Direktur Jendral Pajak (DJP) yang baru di kantor pusat Kementerian Keuangan, Jumat (1/11/2019),  Penunjukan Suryo berdasarkan keputusan Presiden. Untuk menggantikan Robert Pakpahan yang memasuki masa pensiun pada tanggal 20 Oktober 2019, lalu.

Hari ini, Jumat 1 November 2019, saya selaku menteri keuangan resmi melantik saudara di jabatan yang baru di Kementerian Keuangan sebagai Direktorat Jenderal Pajak," kata Menteri Keuangan (Menkeu ) Sri Mulyani di Jakarta,Jumat (1/11/2019) dilansir Sindonews.com.

Lebih lanjut, Ia mengucapkan terima kasih kepada Robert Pakpahan yang bekerja dengan baik dalam ruang lingkup Kementerian Keuangan. Seperti diketahui Robert Pakpahan telah memimpin Direktorat Jendral Pajak (DJP) sejak November 2017. "Terima kasih Pak Robert sudah menjadi Dirjen Pajak, sekarang saatnya Pak Suryo yang bekerja," jelasnya.

Jabatan Dirjen Pajak Kementerian Keuangan menjadi posisi yang paling strategis. Pasalnya posisi itu ditunjuk langsung oleh Presiden atas rekomendasi Menteri Keuangan.

Sosok Dirjen Pajak yang baru dinilai harus memiliki kapabilitas dan memiliki loyalitas serta jaringan yang luas. Sehingga ke depan, sektor ini bisa menjadi penopang belanja negara.

(ar)
Share:
Komentar

Berita Terkini