|

Raker dengan Kapolri, Anggota DPR Pertanyakan Pengungkapan kasus Penyerangan Novel

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com- Rapat kerja dengan Kapolri,  anggota Komisi III Benny Kabur Harman mempertanyakan alasan lamanya perkembangan kasus penyiraman air keras ke penyidik KPK Novel Baswedan. ia membandingkan dengan penangkapan tersangka kasus bom bunuh diri Medan yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Kalau tersangka yang Medan saja cepat sekali diselesaikan, diungkapkan kasusnya maka mengapa kasus Novel Baswedan belum, mengapa lama sekali," kata Benny  di Kompleks Parlemen, Rabu (20/11).

Benny yakin, Kapolri Jenderal Idham Azis sudah mengetahui siapa pelaku penyerangan Novel. "Saya tahu pasti Pak Kapolri tahu lah siapa pelakunya, tinggal ada kemauan tidak untuk ya menangkapnya," ucapnya.

Politikus Demokrat itu meminta Kapolri baru untuk bersungguh-sungguh mengungkap kasus tersebut. "Takutnya ini menjadi utang politik, utang hukum Bapak Presiden Joko Widodo nantinya. Oeh sebab itu mohon sungguh-sungguh Pak ungkapkan siapa pelakunya," ia menandaskan.
Sebelumnya, anggota Komisi III lain juga meminta Kapolri Jenderal Idham Azis memberi perhatian lebih soal perkembangan kasus penyiraman air keras ke penyidik KPK Novel Baswedan.
Anggota Komisi III Arsul Sani berharap Kapolri dapat meberikan progres kelanjutan kasus Novel. "Novel kasus membebani polri dan menimbulkan prasangka terlalu jauh bagi polri. Saya harap ada progres yang bisa diupdate terus menerus," tegas dia.
 Sumber  : Merdeka.com
Komentar

Berita Terkini