|

Proyek Hotmix Jalan Mayor Umar Damanik Tanjung Balai Dipertanyakan Warga

Kali Dibaca



Proyek Hotmix Jalan  Mayor Umar Damanik Tanjung Balai Dipertanyakan Warga
Proyek Hotmix Jalan  Mayor Umar Damanik Tanjung Balai (surya)
Mediaapakabar.com- Masyarakat Jalan.Mayor Umar Damanik KelurahanPantai Burung Kecamatan TB.Selatan Kota Tanjungbalai merasa kecewa dengan pihak rekanan yang mengerjakan proyek Jalan dengan lapis batu kerikil campur pasir atau biasa dikatakan "Sertu".

Salah seorang warga bernama Hen  kepada wartawan Rabu (27/11) mengatakan,kalau memang proyek ini pengerjaannya sebelum dilapis dengan Hotmix,terlebih dahulu harus di campur dengan Bescos. "Tetapi yang saya lihat ,disepanjang Jalan.Mayor Umar Damanik ini dilapis dengan Sertu yaitu pasir campur batu kerikil pecah,bukan dilapis dengan Bescos,"ujarnya.

Lanjut Hen lagi,proyek ini juga siluman,karena papan plang proyeknya tidak pernah dipasang. "Dari mulai Bescos yang terbuat dari pasir campur batu kerikil dihampar,tidak pernah ada terlihat papan plang proyeknya. Kemungkinan pihak pemborong tidak diketahui masyarakat anggaran dana untuk proyek tersebut,"pungkasnya.

Terpisah, pihak rekanan selaku pemborong yang melaksanakan pekerjaan Jalan.Mayor Umar Damanik yang bernama Mas'ud ketika dikonfirmasi wartawan Rabu (27/11) dilokasi proyek mengatakan,papan plangnya sudah  dia pasang. “Saya pasang,tetapi entah siapa yang merobeknya,"ujar Mas'ud.

Sementara itu, pihak pengawas dari Dinas PUPR Tanjungbalai Sopyan yang dikonfirmasi wartawan pada hari saat bersamaan dilokasi mengatakan,pekerjaan lapis Jalan.Umar Damanik ini dikerjakan dengan anggaran dana sebesar Rp.460 juta. "Dengan rincian panjang jalan yang dikerjakan 260 meter dan lebarnya 3 meter. Sebelum dilapis dengan hotmix,sepanjang jalan terlebih dahulu dihampar dengan Bescos,"ujarnya.(Surya).

Editor  : Ar
Komentar

Berita Terkini