|

Prioritaskan Kadernya, Partai Golkar beri sinyal Andi Suhaimi berpasangan dengan Ellya Rosa di Pilkada Labuhanbatu

Kali Dibaca


Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe bersama Ellya Rosa Siregar dalam acara Gabungan Organisasi Wanita di Rantauprapat. (ANTARA/HO)
Mediaapakabar.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Labuhanbatu dipastikan lebih memprioritaskan kadernya dalam mengikuti pemilihan kepala daerah atau Pilkada untuk tujuan partai dan kepentingan masyarakat di daerah.


Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Labuhanbatu, Masri Salim Ritonga di Rantauprapat, Senin (18/11) menyampaikan, Partai Golkar siap bertarung dalam Pilkada serentak tahun 2020 dan sudah menerima nama-nama yang mengambil formulir calon kepala daerah dari Partai Golkar.

Diantaranya, Andi Suhaimi Dalimunthe, Tigor Panusunan Siregar, Hasban Ritonga, Erik Atrada Ritonga, Muhammad Yusuf dan Ellya Rosa Siregar untuk selanjutnya diserahkan ke DPD Partai Golkar dan DPP dilakukan penjaringan. 


Pihaknya memberi sinyal kuat kader Golkar yakni, Andi Suhaimi Dalimunthe dapat berpasangan dengan Ellya Rosa Siregar sebagai calon Bupati Labuhanbatu dan Wakil Bupati. Menurut dia, mengusung kader sendiri dapat berjalan mulus dan berkelanjutan. Sementara, catatan hasil perolehan kursi di Kabupaten Labuhanbatu dalam Pemilu serentak pada April 2019 Partai Golkar dinilai sangat memuaskan. 


“Boleh. Bisa saja, Andi Suhaimi Dalimunthe berpasangan dengan Ellya Rosa Siregar, karena kita mendapat hampir 22 persen suara dalam pemilihan legislatif. Jadi, berdasarkan peraturan, 22 persen jumlah kursi dari 45 anggota DPRD Labuhanbatu sembilan kursi sebetulnya sudah bisa, tapi karena kita mendapat 10 kursi, Partai Golkar secara otomatis boleh mengusul calon kepala daerah sendiri tanpa koalisi partai lain,” katanya.seperti dilansir Antara.


Secara teknis, ujar Masri Salim Ritonga, mengutamakan kader sejalan dengan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis internal partai. Pihaknya juga belum membicarakan lebih jauh Pilkada Labuhanbatu, karena semua kader Partai Golkar mumpuni dan berpeluang maju sebagai kepala daerah.


“Kemungkinan kita mengusung dari kader kita sendiri tidak ada halangan. Ini politik, yang jelas semua kader Golkar berpeluang,” ujar, Masri Salim Ritonga.


Sementara, bakal calon Wakil Bupati Labuhanbatu, Ellya Rosa Siregar sudah mengembalikan formulir kepala daerah ke DPD Partai Golkar didampingi puluhan pendukung dan simpatisan. Dokumen dan persyaratan mantan Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu periode 2009-2014 ini diterima tim penjaringan di kantor Golkar Jalan Sisingamangaraja, Rantauprapat.


Dalam kesempatan itu, Ellya Rosa Siregar mengaku menyerahkan sepenuhnya teknis penjaringan kepada Partai Golkar terkait keinginannya maju dalam Pilkada Labuhanbatu. “Itu terserah Partai Golkar,” ujar Ellya Rosa Siregar yang akrab disapa Kak Ely ini.
 

Sumber : Antara
Komentar

Berita Terkini