Perusahaan Asal Tiongkok Mampu Atasi Banjir ROB di Medan Utara

Media Apakabar.com
Senin, 11 November 2019 - 22:08
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE berharap Pemerintah Tiongkok dapat melibatkan perusahaan-perusahan yang ada di negaranya untuk mengatasi persoalan banjir rob di wilayah Medan Utara, karena kawasan Medan Utara sangat memerlukan sentuhan pembangunan, termasuk pengembangan objek wisata Danau Siombak.

Harapan itu disampaikan, Hasyim, didampingi Wakil Ketua DPRD, Ihwan Ritonga, Anggota DPRD Wong Chun Sen dan Sekretaris DPRD, Abdul Aziz, kepada Konsulat Jendral (Konjen) Tiongkok untuk Kota Medan, Ms Qiu Weiwe, saat beraudiensi dengan pimpinan DPRD Kota Medan, Senin (11/11/2019).

Hasyim mengatakan, pihaknya sudah melakukan kunjungan kerja ke Tiongkok dan melihat begitu pesatnya pertumbuhan pembangunan infrastruktur.

“Kami sudah pernah diundang Pemerintah Tiongkok dalam program Siter City. Kami berharap agar kerjasama ini lebih ditingkatkan lagi, baik infrastruktur dan lingkungan hidup,” kata Hasyim.

Selama ini, sebut Hasyim, kerjasama yang dilakukan Pemerintah Tiongkok hanya bersifat secara nasional, tapi perlu secara lokal.

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama secara nasional untuk pembangunan jalan tol dan pembangkit listrik. Kiranya kerjasama ini bisa dilakukan secara lokal,” harap Hasyim.

Sebelumnya Konjen Tiongkok untuk Kota Medan, Ms Qiu Weiwei, menyampaikan dirinya baru bertugas di Kota Medan.

Qiu Weiwei menyebutkan hubungan Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Tiongkok telah berjalan lama dan sangat baik, apalagi Pemerintah Kota Medan juga telah menjalin hubungan kerjasama dengan Kota Chengdu. “Tentunya kedepan hubungan ini dapat lebih kita tingkatkan,” harapnya.

Selama di Medan, sebut Qiu Weiwei, dirinya berkeinginan meningkatkan hubungan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik.

“Kedepan, kerjasama ini akan kita tingkatkan, terutama di bidang pendidikan dan juga penguatan ekonomi serta infrastruktur. Kami ingin kerjasama dilakukan dengan kota -kota lainnya di Tiongkok,” ucapnya.Pertemuan sendiri diakhiri dengan pemberian cendramata.(*SS)
Share:
Komentar

Berita Terkini