Personel Kodim 0201/BS Amankan Tentara Gadungan Berpangkat Sertu

Media Apakabar.com
Selasa, 05 November 2019 - 14:25
kali dibaca
Personel Kodim 0201/BS Amankan Tentera Gadungan Berpangkat Sertu
Saat pelaku diamankan di Koramil 13/ Percut Sei Tuan,(dok )
Mediaapakabar.com-Kisah petualangan Dedy Syahputra sebagai tentara gadungan berujung jeruji besi.

Pasalnya,pria memiliki tubuh tambun mengaku tentara berpangkat Sertu ini diamankan Babinsa Bandar Setia Koramil 13/PST Kodim 0201/BS,Selasa (05/11/2019) sekira pukul 05.30 Wib pagi.

Informasi diterima menyebutkan bahwa Babinsa menerima informasi dari warga ada dua pria mengaku tentara yang tugasnya entah dimana dan gerak-geriknya mencurigakan. Menerima informasi itu lantas Babinsa Serda Faisal Amri dan warga langsung menggerebek rumah dimaksud tersebut.

Saat digerebek di Bandar Setia, Babinsa berhasil mengamankan Dedy sedang berpakaian PDH dan rekannya bernama Joko kabur.

"Dari Dedy diamankan barang bukti sepeda motor veet BK 2779 AIF, kartu tanda pengenal, KTA tentara, ATM BCA, KTA OKP, Kartu token listrik, Baju PDH pangkat Sertu, KTP Istri, KTA Sena Airsoftgun  Shoting, STNK 2 dan Dompet  TNI, "ujar Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga.

Saat ini,pelaku sudah diamankan di Koramil 13/ Percut Sei Tuan untuk pengamanan dari amukan warga dan diminta keterangan kemudian diserahkan ke Polsek Percut Sei Tuan. 

(Red)
Share:
Komentar

Berita Terkini