|

Peringatan HAN, Bupati Asahan Ajak Keluarga Dapat Mewujudkan Anak Yang Berkualitas dan Cinta Tanah Air

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan H Surya diwakili Asisten II Ekbang Jhon Hardi Nasution mengajak setiap keluarga untuk berupaya mewujudkan anak berkualitas,berakhlak mulia,teladan dan mencintai tanah air.

Penyampaian tersebut dikemukakan Bupati dalam acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019,Selasa (12/11/2019) bertempat di Gedung Serba Guna Kisaran.

“Bahwa anak adalah merupakan potensi penerus cita cita perjuangan bangsa dan selain itu memiliki peran yang strategis dalam pembangunan bangsa Indonesia kedepannya.Oleh karena itu, perlindungan terhadap anak guna menjamin pertumbuhan dan.perkembangannya sangat diperlukan secara optimal dan hal itu merupakan tugas kita bersama” kata Bupati.

Pada puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Bupati Asahan diwakili Jhon Hardi turut menyerahkan sepeda kepada anak- anak sebagai pemacu semangat dan motivasi dalam mencapai cita-cita para anak.

“Saya minta kepada anak-anak yang mendapat hadiah sepeda agar dirawat dan dipakai untuk pergi mengaji dan kesekolah ya”pesan Bupati.

Dalam kegiatan pelaksanaan peringatan HAN, Jhon Hardi Nasution mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas PPKB-P3A Kabupaten Asahan.

“Semoga  pelaksanaan peringatan HAN tahun ini mampu memberi motivasi bagi seluruh stakeholder dalam rangka melakukan pembinaan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi anak-anak Kabupaten Asahan,  sehingga kedepan Kabupaten ini menjadi salah satu kabupaten yang masuk standar layak anak”ucap Jhon.

Adapun para anak-anak yang mendapatkan hadiah sepeda merupakan pemenang lomba yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Asahan antara lain.

Lomba Balita Sehat Umur 6-24 Bulan dimenangkan oleh Sandro Sitanggang dari Kecamatan Kisaran Barat,Lomba Balita 25-60 bulan diraih Farisha Khairinda dari Kecamatan Pulau Rakyat,Lomba menyanyi diperoleh  Ahmad Rafiq, S dari Kecamatan Air Joman, Lomba mewarnai dimenangkan oleh Fatih Alisha Zahra Br Damanik dari Kecamatan Kisaran Barat.

Kemudian  lomba menyusun Puzzle dimenangkan Syabil Hariza Samudra dari Kecamatan Sei Dadap, Lomba bercerita dimenangkan Hafiza Azmi Athifa dari Kecamatan Air Joman, Lomba menari dimenangkan (Gwen Sachi Kayana, Nadhira Faza Asoka Pasaribu, Afifah

Naila Calista) dari Kecamatan Kisaran Barat) masing masing sebagai juara I.
Sementara,Kadis PPKB-P3A (Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Anak) Kabupaten Asahan Drs. Muhilli Lubis menyampaikan bahwa  pelaksanaan Hari Anak Nasional tahun ini mengambil tema” Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak” dalam rangka menumbuh Kembangkan kepedulian,kesadaran dan peran aktif semua individu,keluarga, masyarakat,dunia usaha, media,lembaga/organisasi pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak.
Selain itu menurut Muhili dapat memberikan perhatian dan informasi yang seluas luasnya kepada seluruh anak dan keluarga tentang pentingnya meningkatkan kualitas anak melalui pendidikan yang berkualitas, meningkatkan peran serta masyarakat dan swasta bersama pemerintah dalam upaya pembinaan dan pengembangan anak secara holistik, integratif dan berkesinambungan.
" Intinya kegiatan yang kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian seluruh bangsa terhadap perlindungan anak dalam pemenuhan hak anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal," ucap Muhilli
Hadir dalam acara Peringatan Hari Anak tingkat Kabupaten Asahan, unsur FORKOPIMDA, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten  Asahan Yusnila Indriati Taufik beserta Pengurus, OPD, Para Camat, Siswa Siswi TK, SD, SLTP, SLTA.
(Depram)
Komentar

Berita Terkini