|
Follow Us :

Pendirian Universitas Negeri Merupakan Mimpi, Bupati : Saya Yakin Partai Golkar Seratus Persen Mendukung

Kali Dibaca
Pendirian Universitas Negeri Merupakan Mimpi, Bupati : Saya Yakin Partai Golkar Seratus Persen Mendukung
Bupati Taput Drs. Nikson Nababan.(Dok)
Mediaapakabar.com-Demi kemajuan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput),pendirian universitas negeri merupakan mimpi bupati Nikson Nababan di periode kedua kepemimpinannya untuk Taput yang lebih hebat.

"Saya senang dengan statement ketua DPD Golkar Taput FL.Fernando Simanjuntak yang mengatakan,bahwa Golkar merupakan partner pemerintah dalam mendukung pembangunan,"ucap bupati Nikson Nababan saat dikonfirmasi mediaapakabar.com melalui telpon selulernya, Jumat (22/11).

Hal itu tidak lepas dari konsistensi  Golkar melalui fraksinya di DPRD.  APBD Taput tahun 2020 telah ditetapkan , oleh karena itu kita akan berpacu dengan waktu untuk melakukan pembangunan di berbagai bidang dan tentu kita membutuhkan dukungan dari Partai Golkar.

" Saya yakin Golkar seratus persen mendukung pendirian universitas negeri di Tapanuli, yang nantinya berpusat di Tapanuli Utara," kata Nikson.

Program Nawacita Jokowi,  yang membangun dari perdesaan harus dimaknai sebagai upaya percepatan pembangunan ekonomi dapat lebih cepat.

"Kami berharap, dengan dana desa (DD) Tahun 2019 sebesar 241 milliar rupiah, kader Golkar yang berada di desa akan menjadi mata dan telinga pemerintah dalam ikut mengawasi pelaksanaan pembangunan di desa," tegas bupati.

Perihal pendirian universitas negeri di Tapanuli sudah disampaikan  Wabup Sarlandy Hutabarat dihadapan pengurus dan ratusan kader Golkar pada saat pelantikan pimpinan kecamatan pada tanggal 20 Nopember 2019.

Hak merupakan bagian dari kampanye kita untuk memperoleh dukungan dari berbagai pihak. Pendirian Universitas adalah bahagian dari mimpi untuk segera diaplikasikan.

Kajian telah kita buat,  ada ribuan mahasiswa Tapanuli Utara yang menimba ilmu di luar daerah. Jika kita akumulasikan, triliunan rupiah  keluar dari Tapanuli Utara.

"Secara mikro, pemasukan kepada masyarakat jika universitas negeri berdiri akan luar biasa.  Kos-kosan, pedagang kecil akan merangsang pertumbuhan wisatawan lokal," ucapnya.

Bersama Wabup Sarlandy Hutabarat,sudah melakukan road show ke sejumlah daerah dan institusi terkait persiapan pendirian universitas negeri tersebut.

Baru-baru ini, Pemkab Taput oleh Sarlandy Hutabarat bersama tim ahli USU dan Bappeda Taput telah mengunjungi ke Universitas Islam Negeri Sultan Syarif (UIN SUSKA) Riau dalam rangka menggali informasi tentang proses transformasi (perubahan status) IAKN Riau menjadi UIN Suska Riau.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Bupati yang disambut langsung oleh Rektor UIN Suska Riau Ahmad Mujahidin,menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ini sekaitan dengan rencana Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dalam hal pendirian universitas negeri. 

" Itulah bukti nyata keseriusan kita menginginkan pendirian universitas negeri di daerah Tapanuli," cetus Nikson.

(Win)
Komentar

Berita Terkini