|

Pemko Harus Punya “Cara Jitu” Bangun Infrastruktur Medan

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Pemerintah Kota Medan saat ini tengah gencar-gencarnya melaksanakan pembangunan infrastruktur, baik infrastruktur jalan maupun drainase di sejumlah titik.

Terkait dengan ini, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, mengingatkan sekaligus menyarankan agar Pemko Medan mempunyai program dan strategi yang baik
dalam melaksanakan perbaikan dan pembangunan infrastruktur, agar hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Jangan akibat pembangunan yang dilaksanakan, justru membuat resah masyarakat,” ujar Hasyim kepada wartawan di DPRD Kota Medan, Senin (11/11/2019).

Dalam membangun infrastruktur, kata Hasyim, hendaknya dilakukan kajian mendalam. “Kalaupun dibangun jalan lebih tinggi dari rumah warga, harus ada kajiannya. Supaya rumah warga yang lebih rendah dari jalan tidak kebanjiran saat hujan turun,” katanya.

Pembangunan jalan yang baik, menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini, harus disertai dengan pembangunan drainase yang baik pula. “Kalau curah hujan tinggi, warga tidak merasakan dampaknya,” ujarnya.

Selain itu, Hasyim, juga berharap pihak rekanan bisa mengatasi tingginya jalan dengan kondisi halaman rumah warga. “Jangan nanti, jalan sudah selesai dibangun, tapi warga kesulitan keluar dari rumah akibat tingginya beram jalan,” pungkasnya. (*Sugandhi Siagian)
Komentar

Berita Terkini