|

Pelantikkan DPD Pujakesuma Asahan, Kata Bupati, Seni dan Budaya Bisa Dikoloborasi

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Sumatera Utara Eko Supiyanto,secara resmi melantik dan mengukuhkan sebanyak 118 orang pengurus DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan periode 2019-2024,Minggu (24/11/2019) bertempat di lapangan Graha depan Terminal Madya Kisaran.

"Pelantikkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma Kabupaten Asahan merupakan Pelantikkan yang terbanyak dan terbesar pengurusannyq yang ada di Provinsi Sumatera Utara"kata Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Asahan Rianto.

Menurut Rianto  pengurus DPD Pujakesuma Kabupaten Asahan ada sebanyak 118 orang pengurus yang membawahi beberapa bidang kepengurusan.

"Alhamdulillah, Kita sebagai orang Jawa yang ada di Kabupaten Asahan merasa bersyukur karena kita memiliki sedulur wong jowo (orang suku Jawa) yang menjadi Bupati " tutur Rianto.

Ketua DPW Provinsi Sumatera Utara Eko Supiyanto Mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus DPD Pujakesuma Asahan yang baru saja dilantik.

"Semoga Pujakesuma semakin guyub dan menyatu. Apalagi saat ini menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 kita harus mendukung sudulur kita,wong jowo  bapak Bupati Asahan H Surya untuk mengayomi wong jowo" sebut Eko.

Sementara itu Bupati Asahan H Surya dalam sambutannya mengatakan bahwa di Bumi Asahan lah embrio Pujakesuma pertama terbentuk dan itu adalah merupakan sejarah.

Sekali lagi saya ucapkan Selamat dan sukses atas dilantiknya DPD PKB Pujakesuma  Kabupaten Asahan periode 2019 -2024.

Insyaallah mudah-mudahan  Pujakesuma senantiasa selalu dapat mengingat jasa -jasa para pahlawan terutama jasa para pahlawan Pujakesuma,kata Bupati.

Pelantikkan DPD PKB Pujakesuma hari ini tidak salah,karena Pekan Seni Budaya Daerah (PSBD) yang ke 4 tahun 2019 ini adalah jatah etnis Jawa untuk dapat menampilkan berbagai atraksi maupun kesenian budaya daerah yang dimiliki oleh suku jawa.

"Oleh karena itu melalui ajang PSBD ke 4 tahun 2019 ini,seni dan budaya dapat di koloborasikan atau disatukan,namun jangan menghilangkan makna dari seni dan budaya tersebut,ujar Bupati Surya.

Maka untuk itu saya berharap kepada para generasi muda agar dapat menjadi pemimpin yang baik atau menjadi orang baik,minimal kita bisa jadi orang baik dalam rumah tangga harapnya. 

Diakhir penyampaiannya Bupati mengatakan bahwa dirinya akan mengikuti pemilihan kepala daerah pada bulan September tahun 2020 mendatang.

Para pengurus DPD PKB Pujakesuma yang dilantik yaitu Ketua Rianto,Sekretaris Sumantri Bendahara Saimin.

Acara Pelantikkan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua DPW Pujakesuma Provinsi,Bendahara DPW Pujakesuma Provinsi H.Santoso Bupati Asahan H Surya, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu,Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Asahan Rianto dan tokoh sesepuh Pujakesuma Endang Ngadiman Wijaya serta meninjau Stand Joglo Wong Jowo serta menikmati makan khas tradisional kuliner racikan suku Jawa.

Dalam Pekan Seni Budaya Daerah ke 4 etnis Jawa menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya antara lain kesenian campur sari,kuda kepang, gedhruk,Reok dan kesenian gamelan.

Dan acara Pelantikkan dihadiri oleh ribuan masyarakat dari berbagai daerah yang ada di Kabupaten Asahan maupun dari 33 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara.

(Depram)
Komentar

Berita Terkini