Pelaku Bom Bunuh Diri Dikutuk

Media Apakabar.com
Rabu, 13 November 2019 - 22:21
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Partai Geridra dan Nasdem Kota Medan mengutuk keras pelaku bom bunuh diri terjadi di Markas Komando Polisi Resort Kota Besar (Polrestabes) Medan Jalan HM Said, Kecamatan Medan Timur Kota Medan-Sumatera Utara pada Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 08.45 WIB.

Peristiwa itu membuat geger seluruh personil kepolisian dan ASN serta PHL dan masyarakat yang mengurus surat menyurat di lokasi Mapolrestabes Medan juga masyarakat sekitarnya.

Atas kejadian itu Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, H Ihwan Ritonga SE MM saat mendengar peristiwa yang mengejutkan dan menghebohkan tersebut kepada awak media mengatakan, perlunya kesiapan dalam hal keamanan yang esktra terutama di kantor dan gedung milik instansi pemerintah dan mall-mall serta tempat keramaian yang ada di Kota Medan.

”Kejadian ini harus dijadikan sebagai pelajaran untuk mawas diri. Oleh karenanya, perlu adanya peningkatan penjagaan ektra ketat terutama gedung-gedung instansi pemerintah, tempat ibadah, swalayan, mall-mall, tempat keramaian dan lainnya,” ujar Ihwan, Rabu (13/11/19).

Ihwan juga menyayangkan aksi biadap pelaku bom bunuh diri yang nekat tersebut dan meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas dalang dari pelaku pemboman bunuh diri yang terjadi di dalam Mako Polrestabes Medan itu, karena menurut Ihwan tidak ada ajaran Agama manapun yang mengajarkan aksi-aksi keji apalagi sampai mau membunuh orang lain.

” Kita minta kepolisian harus secepatnya mengusut tuntas kejadian tersebut, karena ini pasti bukan hal kebetulan dan diduga pasti sudah ada pelaku intelektual dibalik itu, karena kita sangat menginginkan kota Medan ini aman dan kondusif sehingga mayarakat dapat tenang untuk bekerja,” terangnya.

Lanjut politisi dari partai Gerindra Kota Medan ini lagi, agar SOP penjagaan seperti di kepolisian, TNI dan gedung-gedung milik pemerintah termasuk di temapt keramaian harus lebih ditingkatkan lagi. ” Ini sangat perlu untuk mencegah terulang kembali aksi-aksi biadap serupa yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab,”pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Medan, Antonius Tumanggor. Disebutkannya, pihaknya juga meminta pihak kepolisian agar melakukan pengusutan dan pengembangan terhadap kasus ini. “Mana tahu masih ada pengantin-pengantin lainnya yang berencana melakukan tindakan serupa menjelang akhir tahun ini,” kata Wakil Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Medan ini.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan jangan terpengaruh isu-isu yang sengaja dilontarkan. “Kita harus tenang menyikapi peristiwa semacam ini. Jangan gegabah memberikan komentar ini dan itu apalagi terkait peristiwa bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan,” ujarnya.(*Sugandhi Siagian)
Share:
Komentar

Berita Terkini