Panglima TNI Kembali Kunjungi Papua

Media Apakabar.com
Kamis, 28 November 2019 - 11:27
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,kembali melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua. Panglima TNI tiba di Lanud Silas Papare, Sentani, Jayapura, Rabu (27/11/2019).

Tujuan utama kunjungan Panglima TNI kali ini adalah meninjau secara langsung kemajuan kegiatan rehabilitasi sarana dan prasarana umum pasca kerusuhan Wamena, September lalu. Kunjungan kali  ini sekaligus dimanfaatkan Panglima TNI untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat dan bertatap muka dengan para prajurit yang sedang bertugas di perbatasan.

Disamping itu, Panglima TNI juga dijadwalkan meninjau Latihan Kesiapsiagaan Operasi (LKO) untuk menguji Rencana Operasi (RO) Kotamaops Kodam XVII/Cenderawasih, Kodam XVIII/Kasuari, Koarmada III dan Koopsau III; di bawah Komando Pengendalian Operasi Pangkogabwilhan III.   RO yang diuji meliputi RO Bantuan TNI kepada Polri dalam penanganan konflik sosial dan RO pengamanan obyek vital nasional (Obvitnas).

Dalam kunjungan yang dilakukan bersama Kapolri tersebut, Panglima TNI didampingi oleh Pangkogabwilhan III Letjen TNI Ganip Warsito,Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Aster Panglima TNI Mayjen TNI George E. Supit,dan Kabais TNI Marsda TNI Kisenda Wiranata Kusuma.(dn)

Sumber: Puspen TNI
Share:
Komentar

Berita Terkini