|

Pangdam I/BB Hadiri Rakornas Indonesia Maju

Kali Dibaca
Pangdam I/BB Hadiri Rakornas Indonesia Maju
Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah turut menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Maju antara Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul International Convention Center, Bogor, Rabu (13/11/2019)
Mediaapakabar.com-Rakornas Indonesia Maju antara Pemerintah Pusat dan Forkopimda dari seluruh Indonesia ini dibuka secara langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo didampingi Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin.

Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah turut menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Maju antara Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul International Convention Center, Bogor, Rabu (13/11/2019).

Sambutan diawali oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan acara ini dibuat sebagai bagian dari kelanjutan penyampaian visi-misi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Lima visi ini di sampaikan beliau dalam sidang paripurna kabinet yang dihadirkan semua menteri.

Lalu beliau memerintahkan kepada 4 Menko untuk menjabarkan semua untuk 5 tahun ke depan rencana strategis," ucap Mendagri, dalam laporannya,"Kemudian Menko sudah menyampaikan kepada seluruh menteri dan pimpinan lembaga menerjemahkan lebih detail sehingga harapannya 5 tahun ke depan lebih clear, betul-betul terarah," sambungnya
Rakornas yang dihadiri oleh para Gubernur, Bupati, Walikota, Ketua DPRD, Pangdam, Danrem, Kapolda, Kapolres, Kajati dan Kajari, adapun Rakornas ini dilaksanakan bertujuan untuk mewujudkan sinergi program-program antara Pemerintah pusat dengan Daerah.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo menjelaskan, Penting sekali hubungan harmonis Forkopimda di daerah. Penting sekali komunikasi Gubernur dengan Kapolda, Gubernur dengan Pangdam, Gubernur dengan Kajari, Gubernur dengan Kepala Pengadilan Tinggi dan keharmonisan antar pimpinan daerah ini sangat penting sekali dijalin, bila tidak akan timbul masalah. "Kalau salah satu tidak rukun, akan jadi masalah besar menangani di daerah," sebutnya.

Sumber: Pendam I/BB

editor:armen
Komentar

Berita Terkini