|

Negri Bertuah Berduka Atas Meninggalnya Tuan Guru Babussalam

Kali Dibaca
Negri Bertuah Berduka Atas Meninggalnya Tuan Guru Babussalam

Mediaapakabar.com-Masyarakat negeri bertuah sedang berduka, begitu juga yang dirasakan Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan Wabup H. Syah Afandin beserta seluruh keluarga besar Pemerintah Kabupaten Langkat. 

Atas meninggalnya sosok ulama kharismatik cucu dari Syekh Abdul Wahab Rokan, yakni pimpinan Thariqah Naqsabandiyah Babussalam ke X, Tuan Guru Syekh H. Hasyim Al-Syarwani.

Dikabarkan Syekh Hasyim menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Colombia Medan pada Sabtu (16/11/2019) menjelang siang sekitar pukul 11:30 wib, usai dirawat beberapa jam sebelumnya.

Mendapat kabar tersebut, Bupati Langkat  beserta rombongan langsung menuju ke rumah duka, yang berada di Madrasah Besar Tuan Guru Babussalam Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat. 

Bupati Langkat di kesempatan itu, mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan berharap baik kepada keluarga dan kerabat, dapat melepas kepergian almarhum Syekh Hasyim dengan ikhlas.

Bupati mengatakan, bukan saja keluarga, kerabat dan murid-murid Syekh Hasyim. Namun seluruh lapisan masyarakat Langkat merasakan kesedihan yang sama.

Sebab Syekh Hasyim adalah sosok ulama yang menjadi panutan dan tauladan untuk Kabupaten Langkat.

"Atas nama pribadi dan jajaran Pemkab Langkat serta mewakili seluruh masyarakat, saya mengucapkan rasa duka cita yang mendalam," tuturnya sambil mengusap air mata.

Bupati juga mengajak masyarakat, untuk  mendoakan keluarga  beserta kerabat  yang ditinggalkan,  agar mendapat ketabahan dan kesabaran, serta berlapang dada menerima takdir dari Allah SWT.

Serta mengajak untuk mendoakan almarhum Syekh Hasyim agar diterima seluruh amal ibadahnya dan diampunkan seluruh kesalahannya serta ditempatkan di sisi Allah SWT.

Sementara mewakili keluarga almarhum, Buya KH. Amiruddin MS didampingi istri dan anaknya, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Langkat dan rombongan Pemkab Langkat beserta seluruh pengtakziah atas kehadirannya.

"Atas nama keluarga, kami mengucapkan terimakasih kepada semuanya atas doa yang diberikan, "ujarnya.

Selanjutnya, tokoh ulama Sumut selaku kerabat almarhum tersebut, menjelaskan, almarhum Syekh Hasyim tutup pada usia 82 tahun, dengan meninggalkan 4 orang anak terdiri dari 3 orang pria dan 1 orang wanita.

Rencananya almarhum akan dikebumikan di perkuburan Babussalam pada esok hari, minggu (17/11/2019) badha sholat zuhur, "tambahnya.

Sembari menyampaikan permohonan maaf almarhum kepada seluruh masyarakat Langkat, jika semasa hidup ada kesalahan baik dalam bersikap maupun bertutur kata dari almarhum. 

(rel/dn)

Komentar

Berita Terkini