|

Munas Golkar Berpotensi Munculnya Kuda Hitam

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com- Sebagian kalangan memprediksi  Musyawarah Nasional (Munas ) Golkar yang digelar 3-5 Desember di Jakarta bakal memunculkan Kandidat kuda hitam calon ketua umum, selain Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai, jika mekanisme Munas Partai Golkar dilakukan dengan musyawarah mufakat, bukan berarti pemilihan calon ketua umum (ketum) partai dilakukan secara aklamasi tanpa persaingan"Buktinya ada 3 kandidat lain di luar Airlangga yang menegaskan adanya persaingan di internal beringin," kata Adi saat dihubungi SINDOnews, Senin (18/11/2019).

Karena itu, lanjut dia, jika dilihat di permukaan yang kuat hanya Airlangga dan Bambang Soesatyo alias Bamsoet. Keduanya, dinilai sama-sama punya bekal politik yang kuat saat ini.

Dalam hal ini, Airlangga agak sedikit diuntungkan karena posisinya sebagai calon petahana yang punya penetrasi lebih ke pengurus DPD I dan II. "Cuma politik Golkar tak bisa dibaca hitam putih, selalu muncul kejutan seperti potensi kuda hitam di luar Airlangga dan Bamsoet," ujar pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Menurut Adi, bukan Golkar namanya jika tak ada gejolak. Karena dalam sejarahnya kekuatan Golkar menyebar ke sejumlah tokoh dan faksi yang selalu bertarung berebut kursi Golkar 1.

Editor : Armen


Komentar

Berita Terkini