|

Menuju Adiwiyata Tingkat Provinsi, Min 8 Asahan laksanakan Gotong Royong

Kali Dibaca





Mediaapakabar.com- Untuk menjaga kebersihan sekolah dan mengajarkan peduli terhadap lingkungan, Madrasah ibtidiyah Negeri (MIN) 8 Asahan yang terletak di Jalan Anwar Idris Ujung Desa Sei Dua Hulu Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan laksanakan gotong royong di lingkungan sekolah,Rabu (13/11/2019).

"Gotong royong yang kita laksanakan hari ini juga untuk mempersiapkan Madrasah dalam mengikuti sekolah berbudaya lingkungan (Adiwiyata) tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan pertengahan November 2019 mendatangan dan kita juga ikut mensukseskan penghijauan dalam program lingkungan hidup.  ,"kata Kepala madrasah Min 8 Asahan Nuraini Manurung, S.Pd.

 Dikatakannya kegiatan gotong royong  meliputi, mengecat halaman,  mengumpulkan sampah, menata bunga dan lain sebagainya.

Gotong royong juga bertujuan mengajarkan anak-anak sekolah bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata sekolah yang baik.

Orang nomor satu di MIN 8 Asahan itu juga mengatakan , sekolahnya punya program Lihat Sampah Ambil .

Hal ini untuk mengajar anak mencintai lingkungan dan tentunya tidak membuang sampah sembarangan."Harapan kita kegiatan ini juga untuk mengajarkan anak membersihkan sampah dilingkungan sekolah sebelum masuk lokal," ungkap Nuraini.

Selain itu, kegiatan membersihkan lingkungan sekolah akan terciptanya lingkungan yang bersih,dan sehat,sehingga bisa terhindar dari penyakit,"pungkaanya.

(Surya)

Editor  : Armen



Komentar

Berita Terkini