Mantap! Pub di Inggris Ubah Tinja jadi Sumber Listrik dan Pemanas

armen
Minggu, 10 November 2019 - 10:55
kali dibaca




Pub Number Two Tavern di Inggris merubah kotoran manusia menjadi energi listrik. Foto/LeedsLive



Mediaapakabar.com-Pub Number Two Tavern yang baru-baru ini dibuka di Leicester, Inggris, mengubah kotoran manusia yang didaur ulang menjadi sumber listrik dan pemanas.

Pub poo-powered telah berdiri dan beroperasional sejak Kamis lalu itu didirikan oleh Yorkshire Water. Pendirian pub itu bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk lebih perduli tentang perubahan iklim dan solusi energi terbarukan.

Dilansir Sindonews.com, kotoran manusia tersebut diproses di fasilitas perawatan terdekat yang diubah menjadi biogas yang dapat digunakan untuk menghasilkan panas dan listrik untuk pub tersebut. Proyek ini merupakan kabar baik bagi para pencinta lingkungan yang juga peminum teh karena pub tidak menyajikan alkohol, hanya air.
"Tujuannya adalah untuk membantu melibatkan pelanggan dengan cara yang ringan hati tentang dampak darurat iklim," terang kepala kesinambungan Yorkshire Water Gordon Rogers seperti dikutip dari Russia Today, Minggu (10/11/2019).

“Kami benar-benar bangga dengan kekuatan kotoran kami,” kata Rogers, menambahkan bahwa ia idealnya ingin melihat proyek tersebut ambil bagian dalam tur keliling Yorkshire untuk menjangkau lebih banyak orang.
Share:
Komentar

Berita Terkini