|

Mantap! Pemkab Tobasa Terima Piagam Maturitas SPIP Level 3 dari BPKP Sumut

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Pemkab Tobasa menerima piagam maturitas Sistem Pengendalian Internal Pemerintah Level 3 dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara ,Jumat (22/11) di Medan.

“ Puji tuhan,kami menerima piagam maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Level 3 dari BPKP Provinsi Sumut .Ini sebuah kebanggaan bagi kami. Ini merupakan hasil kerja keras kita semua,” kata Bupati Tobasa  Ir.Darwin Siagian kepada media ini,Jumat (29/11).

Dia menambahkan penghargaan itu atas dasar penilaian dari BPKP terhadap pengelolaan keuangan di Tobasa. “Artinya  bahwa Tata Kelola Pemerintahan secara menyeluruh dinilai baik ,dimana Pemkab Tobasa melaksanakan Praktek Pengendalian Intern dan Terdokumentasi dengan baik,” tambahnya.

Dia juga menyebutkan, peningkatan maturitas SPIP level 3 merupakan komitmen dari semua pihak .Mulai dari kepala daerah, inspektorat ,pimpinan tinggi hingga jajaran staf dilingkungan Pemkab Tobasa dan juga pembinaan serta pendampingan intensif dari BPKP Perwakilan Sumut.” Kami juga menyakini bahwa SPIP bukan sekedar kewajiban ,tapi kebutuhan untuk menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan tidak berujung pada permasalahan hukum,” kata Darwin.

Menurutnya lagi, piagam penghargaan tersebut juga sebagai upaya memberikan kepercayaan kepada masyarakat terkait pengelolaan keuangan pemerintah Tobasa.”Salah satu dampak dari itu adalah kesejahteraan masyarakat dengan terus membaiknya pelayanan pulik,tersedianya infrastruktur yang lengkap.Karena disitulah letak penilaian masyarakat terhadap kinerja pemerintah,” pungkasnya (red)
Komentar

Berita Terkini