Malam Amal YKI Taput Kumpulkan Dana Rp.196 Juta, Satika: Permulaan Sangat Luar Biasa Untuk Membantu Para Penderita Kanker dan Disabilitas

Media Apakabar.com
Sabtu, 09 November 2019 - 21:13
kali dibaca
Ketua YKI Cabang Taput Satika Simamora pada acara malam amal untuk pengumpulan dana bagi penderita kanker dan disabilitas di gedung Dipo Partukkoan Tarutung.(Dok)

Mediaapakabar.com-Malam amal Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Taput berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp. 196 Juta untuk disumbangkan kepada warga penderita Kanker dan Disabilitas yang ada di Taput.

"Prinsip saya, makna kehidupan adalah,  apabila kita mampu memberikan manfaat bagi kehidupan bagi sesama manusia," ujar Ketua YKI Cabang Taput Satika Simamora saat malam amal berlangsung, Jumat malam (9/11) yang bertempat di gedung Sopo Partukkoan Tarutung.

Acara ini sebagai permulaan yang sangat luar biasa dan berharap kedepannya YKI mampu untuk semakin  mantap dalam memberikan pelayanan terhadap para penderita kanker dan termasuk para penyandang disabilatas. 

"Saya mengajak kita semua yang hadir saat ini untuk mampu memberikan kasih kepada sesama manusia, terutama kepada saudara-saudara kita yang menderita penyakit kanker dan penyandang disabilitas," jelasnya.

Saya selalu berdoa agar semua yang kami lakukan ini harus menjadi kebahagiaan bagi sekeliling saya. Saya sadar yang saya kerjakan belum sempurna, untuk itu saya mengajak Saudara sekalian untuk perduli dan memberikan uluran tangan dengan penuh ketulusan hati.

Harapan saya kedepan, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara semakin meningkatkan perhatiannya untuk mendukung operasional yayasan ini termasuk keperdulian para dokter dan tenaga kesehatan untuk meringankan penderitaan saudara-sausara kita.

Saya juga percaya dalam menghadapi tantangan seperti ini, Tuhan akan campur tangan untuk membantu perjuangan kita ini.

"Prinsip saya, makna kehidupan adalah apabila kita mampu memberikan manfaat bagi kehidupan di sekitar kita," aku Satika Simamora.

Terimakasih kepada sponsor PT. Melia Sehat Sejahtera pimpinan Bapak Sukur H Nababan dan seluruh pihak yang memberikan dukungan moril maupun materi sehingga terkumpul dana sebesar ini. 

Semua ini sebagai bentuk cinta kasih kita terhadap Taput,  khususnya kepada saudara-saudara kita yang menderita penyakit kanker dan penyandang disabilitas.

Ketua YKI Cabang Taput Satika Simamora pada acara malam amal bersama  Ayu Aritonang salah seorang penderita kanker. (Dok)
Bupati Drs. Nikson Nababan, M. Si yang disampaikan oleh Sekda Indra Simaremare mengatakan,  sangat mendukung kegiatan ini dan mengajak masyarakat ikut perduli akan penderitaan sesama serta menekankan pentingnya hidup sehat.
"Kegiatan ini sangat mulia demi membantu mengurangi beban masyarakat Tapanuli Utara khususnya penderita kanker dan penyandang disabilitas.Mari kita bergandengan tangan berjuang melawan kanker, kita cegah dini. Selain itu, kita jug harus semakin menyadari pentingnya pola hidup sehat sehingga kita bisa terhindar dari berbagai penyakit," ucap Indra Simaremare.

Terpisah, Bupati Taput Drs. Nikson Nababan saat diminta responnya oleh mediaapakabar melalui telpon selulernya, Sabtu (9/11) menanggapi acara malam amal untuk mengumpulkan dana yang akan diberikan kepada penderita kanker dan disabilitas mengatakan, semua harus mendukung acara tersebut.

" Itu merupakan perbuatan yang mulia. YKI Cabang Taput telah melaksanakannya. Dana tersebut nantinya akan diberikan bagi penderita kanker dan disabilitas yang ada di Taput," kata bupati. 

Acara malam amal bersama  Style Voice dan Taput Band itu mengumpulkan sebanyak Rp. 196.610.000 sudah  termasuk dari berbagai lelang dan juga melalui lantuman lagu.

(Win)

(armen)


Share:
Komentar

Berita Terkini