|

Kerap Banjir, Dinas PU Medan Didesak Perbaiki Drainase Jalan Danau Singkarak Sei Agul

Kali Dibaca





Mediaapakabar.com- Dinas PU Kota Medan diminta prioritaskan perbaikan drainase di Jalan Danau Singkarak Gg Saudara Kelurahan Sei Agul Kec Medan Barat. Pasalnya, setiap turun hujan, rumah warga kerap kebanjiran karena saluran drainase tidak berfungsi.

Bukan hanya rumah penduduk yang kebanjiran, begitu juga dengan Puskesmas pembantu (Pustu) Sei Agul ikut kebanjiran. Dampaknya, pelayanan puskesmas menjadi terganggu berikut peralatan kesehatan menjadi rusak.

“Kita berharap Dinas PU Medan segera memperbaiki drainase skala prioritas. Kita paham dengan banyak persoalan drainase yang harus diperbaiki tetapi ada kalanya skala prioritas, Kasihan warga, banjir mencapai 50 cm masuk rumah warga berikut peralatan rumah tangga yang rusak akibat terendam air, ” ujar Wakil Ketua Fraksi Nasdem DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor kepada wartawan, Kamis (13/11/2019) usai menerima keluhan masyarakat di rumahnya.

Ditambahkan Antonius Devolis Tumanggor yang juga menjabat Ketua Gerakan Massa Buruh (Gemuruh) Kota Medan itu ,Dinas PU diminta respon.Begitu juga Petugas Penanganan Prasarana Sarana Umum (P3SU) Kecamatan supaya bertindak awal melakukan normalisasi drainase.

“Menunggu ada perbaikan permanen dari Dinas PU, alangkah bagusnya dilakukan normalisasi terlebih dahulu untuk meminimalisir banjir,” pungkasnya

(dn)

editor: armen

Komentar

Berita Terkini