|

Jelang Munas Golkar Dua Sosok Ini berpeluang Jadi Penantang Airlangga

Kali Dibaca
Dua tokoh Golkar Ridwan Hisjam dan Indra Bambang Utoyo dinilai berpotensi maju menjadi calon ketua umum Partai Golkar pada Munas Golkar. Ilustrasi/SINDOnews
Mediaapakabar.com-Bursa calon ketua umum Partai Golkar disebut-sebut akan dimeriahkan sejumlah nama baru.Selama ini yang santer berkembang adalah calon petahana Airlangga Hartarto dan Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Kini, muncul dua nama lain yang juga berpotensi maju dalam Musyawarah Nasional (Munas) Golkar sebagai calon ketua umum (caketum).

Mereka adalah Ridwan Hisjam yang saat ini anggota DPR dan Indra Bambang Utoyo. Hal tersebut dibenarkan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.
Di antara calon-calon yang ada, saya termasuk yang paling senior. Airlangga dan Bamsoet di bawah saya,” ucap dia.

Ridwan mengaku mempunyai banyak pengalaman karena sudah lama berkesimpung di dalam Partai Golkar.

”Ketika saya Ketua DPD Golkar Jatim, mungkin mereka (Airlangga dan Bamsoet) masih aktif di organisasi profesi. Meskipun saya juga berangkat di organisasi profesi, Ketua Hipmi Jatim. Kemudian zaman Akbar Tanjung, saya diminta jadi Ketua DPD Golkar Jatim,” katanya.

Ridwan mengaku telah berada di Senayan sejak era Orde Baru pada 1997. ”Jadi setiap perubahan saya ikuti,” tuturnya.

“Mereka sudah pernah menyampaikan ingin maju. Tapi kita tunggu saja nanti, apakah mereka akan ikut mendaftar,” katanya, Rabu (6/11/2019) dilansir Sindonews.com.

Diketahui, hasil Rapat Pleno Partai Golkar pada Selasa 5 November 2019 malam menyepakati pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimas) akan dilaksanakan pada 14-15 November mendatang. Selain itu, juga disepakati waktu munas pada 4-6 Desember di Jakarta.

Sementara itu, Ridwan Hisjam mengatakan jika mendapat kepercayaan dari pengurus Golkar seluruh Indonesia maka siap untuk memimpin partai beringin. Dia mengaku ada beberapa senior Golkar yang mendorong dia untuk maju.

(ar)

Komentar

Berita Terkini