|

HUT ke -55 Yonif 123/Rajawali Gelar Syukuran dan Ramah tamah

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Acara syukuran dan Ramah Tamah HUT ke-55 Yonif 123/RW ini digelar di Mako Yonif 123/Rajawali Padangsidimpuan, Rabu (27/11/2019).

Acara peringatan HUT kali ini dilaksanakan dalam suasana dan nuansa penuh kebersamaan, sebagai salah satu bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, juga sebagai salah satu bentuk renungan dan evaluasi diri terhadap tugas-tugas yang telah kita laksanakan selama ini.

Kegiatan syukuran seperti ini, memiliki makna spiritual, dengan nilai juang yang tinggi dalam rangka memelihara momen sejarah pengabdian prajurit Rajawali kepada Bangsa dan Negara.

Makna spiritual dari acara ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala keberhasilan yang telah dicapai, sekaligus sebagai momentum untuk memotivasi diri dalam meraih keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas di masa yang akan datang.

Komandan Yonif  123/Rajawali Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing,dalam sambutannya menyampaikan sebagai Satuan Tempur Batalyon Infanteri 123/Rajawali menjadikan kita lebih solid dan profesional. dan saya tekankan kepada Prajurit- Prajurit Rajawali yang saya bangggakan, laksanakan tugas  dengan sebaik-baiknya tunjukkan jati diri Tentara Nasional Indonesia sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara   nasional,   dan kehadiran kita dimasyarakat dapat dirasakan manfaatnya“. ucap Danyon.

Selamat Ulang Tahun Yonif 123/Rajawali kepada Prajurit sekalian, baik yang hadir disini maupun yang sedang bertugas di ambon, Maluku dan Papua. Harapan besar saya kita selalu mempertahankan Prestasi yang telah diraih, jaga kekompakan dan tetap solid. Kita akan selalu bersama, bersatu dalam satu keluarga besar yaitu Yonif 123/Rajawali”. Ucap Danyon.

Danyonif 123/RW juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah, Polri dan seluruh Forkopimda yang telah menjalin kerjasama yang baik selama ini dengan Batalyon Infanteri 123/Rajawali.

Rangkaian kegiatan syukuran HUT ke-55 Yonif 123/Rajawali diisi diantaranya Pemotongan Tumpeng & Doa, Sambutan dari Perwakilan Forkopimda se-tabagsel yang diwakili oleh Wakil Bupati Tapanuli Selatan Aswin Efendi Siregar,Persembahan Puisi dari Ibu Ketua Penggerak PKK Kab. Tapanuli Selatan ibu Sahrul Pasaribu, Pembagian Hadiah Perlombaan antar Kompi, Doorprize dan Tali Asih kepada Keluarga Prajurit yang telah gugur di medan tugas.

Hadir pada acara Syukuran Jajaran TNI-Polri serta Forkopimda se-Tabagsel, Organisasi Kepemudaan, Rekan Mitra TNI dan para awak Media.(rel/dn)
Komentar

Berita Terkini