Harimau Serang Wisatawan Gunung Dempo Pagaralam yang Sedang Camping

armen
Minggu, 17 November 2019 - 07:23
kali dibaca



Mediaapakabar.com-Seorang wisatawan Taman Wisata Gunung Dempo, Pagaralam, Sumatera Selatan bernama  Irfan (19), terpaksa  dilarikan ke rumah sakit karena mengalami banyak luka di tubuhnya akibat diserang harimau , Sabtu (16/11).

Saat kejadian, korban dan teman-temannya sedang berkemah di tempat itu. Tiba-tiba datang seekor harimau Sumatera yang langsung merobek tenda dan menyerang korban.

Beruntung, korban diselamatkan teman-temannya dan binatang buas itu masuk ke hutan setelah diusir.Korban dilarikan ke RS Basemah Pagaralam untuk perawatan lebih lanjut Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara mengatakan, kondisi korban sudah cukup stabil. Namun masih terlihat trauma usai diserang raja hutan.

"Benar ada wisatawan diserang harimau Sumatera, korban sekarang masih dirawat karena banyak luka," ungkap Dolly seperti dilansir Merdeka.com.

Saat ini, pihaknya bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bendacana Daerah (BPBD) dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) tengah mencari keberadaan harimau Sumatera. Hal itu untuk menghindari adanya serangan serupa yang menimpa pengunjung lain.

Selain itu, kata dia, pihaknya meminta kepala pengelola tempat wisata untuk menutup sementara waktu hingga kondisi sudah kondusif. Bagi wisatawan juga diimbau membatalkan kegiatan camping di lokasi dan menghindari titik-titik yang rawan munculnya harimau Sumatera.

"Kami minta ditutup sementara segala aktivitas di sana karena membahayakan," pungkasnya. 

Sumber : Merdeka.com
Share:
Komentar

Berita Terkini